Pasar Murah Di Kecamatan Selat Diminati Warga

  • Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 06 Juni 2018 12:46, Dibaca 144 kali.

KUALA KAPUAS – Setalah Kecamatan Kapuas Kuala dan Kecamatan Bataguh kini tiba giliran Kecamatan Selat yang mendapat bagian pelaksanaan pasar murah, Rabu (6/6) pagi di halaman Kantor Kecamatan Selat.

Ada sebanyak 1.000 paket sembako yang dijual murah pada pasar tersebut dan 20 bingkisan gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Disperendagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas, pada hari itu disambangi langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono.

(Baca Juga : Pesantren Ramadhan AMMAL Resmi Ditutup)

Pada kesempatan itu ia mempersilahkan langsung untuk masyarakat yang ingin berbelanja pada kesampatan itu dengan harapan stok yang ada dapat mecukupi dan kedepannya lebih baik lagi, semoga ditahun depan  harga sembako bisa lebih murah lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan menyambut Hari raya idul fitri.

Untuk pelaksanaan pasar murah sendiri dibuka langsung  oleh Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Andayani Agus Pramono yang ditandai dengan penguntingan pita, ia menyampaikan bahwa menjelang hari besar keagamaan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga yang tinggi, melihat fenomena tersebut Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas setiap tahunnya mengelar pasar murah.

"Yang mana tujuan dari pasar murah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah," ucapnya. ia menjelaskan hal tersebut disebabkan karena adanya subsidi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, adapun isi sembako tersebut antara lain tepung, minyak, gula, mentega, susu dan kacang tanah.

Sementara Kecamatan Kapuas Selat adalah Kecamatan ketiga tempat dilaksanakannya pasar murah Ramadhan 1439 Hijriah, setelah dari Kecamatan Kapuas Kuala dan Kecamatan Bataguh, yan nanti akan dilanjutkan di Kecamatan Kapuas Timur.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas, H Suparman, juga menerangkan tujuan dari pasar murah adalah untuk  mengantisipasi harga-harga yang terjadi di pasaran serta membangun rasa solidaritas.

Sementara Camat Selat Noor Rahman mengucapkan terimakasih karena sudah memilih Kecamatan Selat sebagai lokasi pasar murah yang merupakan agenda tahunan di Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

 

Instagram

Facebook