Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Dinas PUPRPKP Kapuas Adakan Sosialisasi Bantuan Rumah Swadaya TA 2018

by Admin SIBER - 2018-06-07 09:07:00 1,065 Dibaca
Dinas PUPRPKP Kapuas Adakan Sosialisasi Bantuan Rumah Swadaya TA 2018
Dinas PUPRPKP Kapuas Adakan Sosialisasi Bantuan Rumah Swadaya TA 2018

KUALA KAPUAS – Dalam rangka lebih memperjelas program kegiatan DAK Perumahan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) tahun anggaran 2018 khususnya kepada masyarakat di Kelurahan Selat Hulu dan Selat Utara Kecamatan Selat, sebagai calon penerima manfaat dari kegiatan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman  (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, mengadakan sosialisasi kepada masyarakat calon penerima yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Selat, Kamis (7/6) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Drs Septedi Msi didampingi Camat selat, Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Tim Tehnis dan Fasilitator.

(Baca Juga : Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan)

Kegiatan itu diikuiti oleh seluruh calon penerima manfaat sebanyak 109 orang yang terdiri dari 24 orang dari Kelurahan Selat Utara dan 85 orang dari Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, para ketua RT dan masing-masing Lurah Selat Hulu dan Selat Utara.

Dalam sambutannya Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Drs Septedi Msi berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan masyarakat dapat memiliki rumah yang layak huni “ Pemerintah Daerah selalu memperhatikan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Kapuas terutama rumah tidak layak huni, dan setiap tahun Pemerintah Daerah mengusulkan ke Pemerintah Pusat  agar program seperti terus ini dapat berlanjut setiap tahun” paparnya.   

Sementara itu Camat Selat Drs Noor Rahman dalam sambutannya dikesempatan itu menyampaikan rasa syukur, bahagia dan bangga serta menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas atas ditetapkannya Kecamatan Selat sebagai salah satu lokasi penerima program tersebut. Dia berharap kepada seluruh masyarakat khususnya mereka yang mendapatkan bantuan agar dapat melaksanakan dan mendukung penuh kegiatan tersebut agar dapat terlaksana dan berjalan dengan baik  sehingga program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya rumah layak huni.

Diharapkan program Bantuan Rumah Swadaya ( BRS ) tersebut dapat dimulai pada awal bulan Juli dan selesai keseluruhannya pada bulan September 2018 yang dilakukan sepenuhnya secara swadaya oleh para penerima manfaat dengan tahapan-tahapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta diawasi dan didampingi  oleh konsultan dan tim tehnis, kata Satriadi ST.MT (Hmskmf)

Share: