Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Pj Bupati Buka Langsung Bimtek Bagi Kepsek Dan Guru

by Admin SIBER - 2018-06-21 10:49:00 873 Dibaca
Pj Bupati Buka Langsung Bimtek Bagi Kepsek Dan Guru
Pj Bupati Buka Langsung Bimtek Bagi Kepsek Dan Guru

KUALA KAPUAS - Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Implementasi Kurikulum 2013 bagi Kepala Sekolah (KEPSEK) dan Guru SD, SMP Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 26 juni 2018, dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (21/6) pagi.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa Kurikulum memiliki dua sisi yang sama penting yaitu sebagai dokumen dan sebagai implementasi. "Sebagai dokumen kurikulum berfungsi sebagai pedoman bagi guru dan kurikulum sebagai implementasi adalah realisasi dari pedoman tersebut dalam kegiatan pembelajaran," ucapnya.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Lantik 8 Pejabat Admisnistrasi)

Dalam implementasi kurikulum Pj Bupati Kapuas menyampaikan bahwa guru merupakan salah satu faktor penting, hal tersebut disebabkan idealnya suatu kurikulum ditunjang oleh kemampuan guru untuk mengimplementasikannya, begitu juga pembelajaran tanpa kurikulum sebagai pedoman tidak akan efektif.

Dengan demikian peran guru adalah sebagai posisi kunci yang wajar jika guru menempati peran yang cukup penting dalam pengembangan kurikulum karena guru adalah orang yang paling mengerti dan mengetahui situasi serta kondisi hasil belajar peserta didiknya. Lebih lanjut ia juga menerangkan mengenai Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017. (hmskmf)

Share: