Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Jadikan Pilkada Momen Pemersatu Bangsa

by Admin SIBER - 2018-06-25 10:28:00 844 Dibaca
Jadikan Pilkada Momen Pemersatu Bangsa
Jadikan Pilkada Momen Pemersatu Bangsa

KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melaksanakan Upacara Gabungan Kesiapsiagaan Pilkada dan Halal Bihalal Pemkab Kapuas, Senin (25/6) pagi, di Halaman Kantor Bupati Kapuas. Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Agus Pramono, S.Sos.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh ASN baik Eselon II, III dan IV beserta tenaga kontrak di lingkungan SOPD lingkup Pemkab Kapuas.

(Baca Juga : Wabup Kunjungi Stasiun Penelitian Orangutan Tuanan BOS Mawas)

Agus Pramono dalam sambutannya mengatakan Pemilihan Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas yang tinggal dua hari lagi dan serentak pelaksanaannya di 17 Provinsi, 115 Kabupaten dan 39 kota, khususnya di Kabupaten Kapuas dengan data pemilih tetap 260.195 yang nantinya hasil suara akan dihitung di 956 TPS, 231 PPS dan 17 PPK yang memerlukan perhatian, dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

“Mungkin ada diantara Bapak, Ibu dan Saudara sekalian terlibat akan langsung baik sebagai PPK maupun PPS. Saya harapkan kepada Bapak, Ibu dan saudara agar mengoptimalkan tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai PPK maupun PPS dengan memanfaatkan pengalaman Pemilu atau Pilkada terdahulu, berintegrasi pada nilai-nilai kebangsaan dan independensi,” katanya.

Gunakan prinsip gotong royong, kedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat serta utamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan agar lebih maju dan sejahtera.

Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ia menekankan agar tetap pada koridor sebagai abdi negara dan abdi masyarakat serta menjaga netralitas  serta menjaga kebersamaan diatas keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengaktifkan Siskamling atau sistem keamanan lingkungan.

“Jangan karena berbeda partai atau berbeda pilihan kita terpecah belah, saling bermusuhan, tidak bertegur sapa. Jangan karena adanya hasutan dari oknum yang tidak bertanggungjawab kita bertikai. Marilah kita jadikan Pilkada 27 Juni 2018 nanti sebagai momen pemersatu bangsa,” tegasnya.

Kemudian, ia mengimbau agar semua pihak untuk memahami dan mencermati visi dan misi paslon agar lebih memantapkan pilihan. Selanjutnya bertandang ke TPS terdekat, menunjukkan surat undangan yang diterima sebagai pemilih, menerima surat suara dan mencoblos sesuai pilihan hati dan nurani masing-masing pada bilik suara.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar pada saat perhitungan suara untuk menyempatkan waktu menyaksikan proses rekapitulasi dan mencatat hasilnya, dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena ia bertekad seraya memohon dukungan dari semua pihak agar Pilkada yang telah siap 100 persen tersebut dapat berjalan tertib, lancar, aman dan damai serta menghasilkan Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Kapuas Periode 2018 – 2023 untuk bersama membangun dan memajukan Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung, di Bumi Pancasila Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (hmskmf)

Share: