Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Anggota DPD Lakukan Monitoring Persiapan Pilkada KPU Kapuas

by Admin SIBER - 2018-06-26 15:21:00 817 Dibaca
Anggota DPD Lakukan Monitoring Persiapan Pilkada KPU Kapuas
Anggota DPD Lakukan Monitoring Persiapan Pilkada KPU Kapuas

KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kalimantan Tengah lakukan kunjungan kerja dalam rangka pemantauan pelaksanaan Pilkada di Sekretariat KPU Kapuas Jalan Tambun Bungai, selasa (26/6).

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPD Napa Z Awat, Rugas Binti dan Permana Sari, lakukan peninjauan langsung di sekretariat KPU Kapuas mengenai persiapan pelaksanaan Pilkada, kehadiran Anggota DPD itu disambut langsung oleh Ketua KPU Kapuas Budi Prayitno dan Komisioner Agus Helmi, Muntiara dan Jamilah.

(Baca Juga : Sembako Gratis Sudah Mulai Dibagikan)

Disela kunjungan kerja tersebut Napa Z Awat menyampaikan, pengawasan  di Kabupaten Kapuas telah diagendakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memonitoring persiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, serta ia menjelaskan  jika ada penyimpangan yang tejadi maka  segera dilakukan perbaikan regulasi peraturan perundang-undangan sesuai dengan fungsi anggota DPD.

“Jika terjadi penyimpangan segera kita perbaiki regulasinya, tetapi  bukan  memberi tindakan, karena  itu bukan wewenang kita, semoga tidak ada pelanggaran yang  menimbulkan permasalahan keranah hukum,” Ungkapnya.

Sementara itu ketua KPU Budi Prayitno menjelaskan perkembangan terakhir satu hari menjelang Pilkada  yaitu pergeseran mengenai logistik sudah sampai di seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Persiapan Pilkada sudah 100 persen dan hal ini sudah disampaikan kepada anggota DPD dan mereka sangat mensupport pelaksanaan agar tercipta Pilkada yang kondusif dan mereka juga berharap agar pemimpin yang terpilih nantinya benar dari rakyat dan untuk rakyat Kabupaten Kapuas,” tutur Budi (hmskmf)

Share: