Pj Bupati Lepas 75 Kafilah FSQ Asal Kapuas

Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 03 Juli 2018 10:29, Dibaca 75 kali.

KUALA KAPUAS – Sebanyak 75 orang kafilah Kabupaten Kapuas diberangkatkan menuju Kota Nanga Bulik Kabupaten  Lamandau guna mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VII Tingkat Provinsi Kalteng. Mereka terdiri dari peserta, pelatih dan pendamping akan berada disana mulai tanggal 5 hingga 12 Juli 2018. Pelepasan ditandai dengan pemberian bendera kafilah dari Pj Bupati Kapuas Agus Pramono kepada Ketua Umum DPD LASQI Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Ketua Umum DPD LASQI Kapuas Ary Egahni Ben Bahat saat memberi laporan pada saat pelepasan mengatakan kafilah Kapuas akan mengikuti seluruh rangkaian festival yang diadakan di Lamandau diantaranya rebana klasik, rebana kalaborasi,  bintang vocal anak-anak, remaja dan dewasa. “Alhamdullilah DPD LASQI mulai tahun 2015 selalu mengirimkan semua cabang yang dilombakan. Terima kasih kepada Bapak Pj Bupati yang mendukung kegiatan ini,” kata Ary.

(Baca Juga : Frekuensi Radio Kapuas Dimonitoring Balmon SR)

Dikatakan LASQI Kapuas sampai saat ini selalu menjadi pesaing yang luar biasa bagi kabupaten lain, khususnya Kota Palangka Raya, sebab Kapuas selalu berada diurutan juara ke 2 umum setelah juara umum Kota Palangka Raya.

Bahkan FSQ VI Tahun 2017 di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, sebenarnya Kapuas memborong piala pada saat itu. Dipercaya mengikuti FSQ Tingkat Nasional cabang rebana klasik putri dan menjadi juara 2 nasional serta  kedua bintang vokalis anak dan remaja.

“Kepada anak-anakku, saya salut dan bangga kepada kalian semua, kalian luar biasa, ibu hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, keseriusan dan pengorbanan kalian,” ucapnya.

Sementara itu Pj Bupati Kapuas Agus Pramono berpesan agar nantinya kontingen Kabupaten Kapuas dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan ketika berada di Lamandau. Jaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan pendamping dan pelatih dalam setiap momen kegiatan. “Mantapkanlah latihan kalian sebelum tampil. Saya menginginkan Kabupaten dapat meraih juara pertama dalam FSQ di Lamandau,” terang Agus. Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kapuas serta tokoh agama dan ulama serta undangan lainnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta