Sekda Lepas Langsung Tim Jelajah Bersepeda Nusantara 2018

  • Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 08 Juli 2018 13:08, Dibaca 108 kali.

KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Rianova SH melepas langsung rombongan bersepeda Tim Jelajah Nusantara Tahun 2018 untuk menuju rute selanjutnya Provinsi Kalsel didampingi Forkopimda Kapuas, Ketua KONI Kepala Disbudpar di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Minggu (8/7) pagi.

Kedatangan Tim Jelajah Nusantara di Kabupaten Kapuas merupakan hal yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kapuas, mengingat kegiatan para atlet ini membawa misi memaksimalkan latihan untuk persiapan Asean Games pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang serta membawa visi untuk mengajak seluruh masyarakat  berolahraga bersama agar kesehatan dan kecintaan akan berolahraga selalu terjaga khususnya dengan bersepeda.

(Baca Juga : Pemkab Kapuas Jajaki Kerja Sama Dengan MetroTV)

Kedatangan Tim Jelajah Nusantara pada Sabtu (7/7) sore di halaman Rujab Bupati disambut langsung oleh Asisten Administrasi Umum Vitrianson di damping Dandim 1011/Klk dan Kapolres Kapuas serta dirangkai dengan tarian penyambutan yaitu tarian sambang garantung dari sanggar tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung.

Agus Santoso selaku staf asisten deputi pengelolaan olahraga rekreasi deputi bidang pembudayaan olahraga menyampaikan jumlah atlet yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 15 orang dan 17 orang peserta pendukung.

“Misi kita mengajak seluruh masyarakat yang kita lintasi untuk ayo berolahraga, kemudian juga kami mensosialisasikan Asean Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 dan juga Asean Paragames yang belum banyak orang tau, dimana Asean Paragames ini adalah ajang untuk teman-teman kita yang difabel dan juga akan berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia,” tutur Agus.

Dalam kesempatan itu, salah satu atlet termuda Gita Widya asal Sidoarjo menjelaskan rute Tim Jelajah Nusantara pada tahun ini dimulai dari Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong Provinsi Kalimantan Barat.

“Kegiatan Star dari Entikong Provinsi Kalbar pada 30 Juni 2018 dan ini merupakan hari ke 10 untuk rute sampai di Kabupaten Kapuas lalu besok akan dilanjutkan menuju Banjarmasin dan beberapa kota di Kalimantan kemudian ke Sulawesi dan berakhir nantinya di Pulau Bali ,” jelas Gita. (hmskmf)

 

Instagram

Facebook

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta