Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Danrem 102/PJG Kunjungi Kapuas

by Admin SIBER - 2018-07-10 09:03:00 1,182 Dibaca
Danrem 102/PJG Kunjungi Kapuas
Danrem 102/PJG Kunjungi Kapuas

KUALA KAPUAS – Kedatangan Komandan Resort Militer 102 Panju Panjung Kolonel Inf Harnoto, S.Sos ke Kabupaten Kapuas disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH yang mewakili Pj Bupati Kapuas, dan  Forkopimda Kabupaten Kapuas di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (10/7).

Adapun kedatangannya disambut dengan ritual adat Potong Pantan, Tampung Tawar dan disambut pula dengan Tarian Selamat Datang oleh Sanggar Tari “Tingang Menteng Panunjung Tarung”. Nampak hadir, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas beserta para undangan.

(Baca Juga : Aparat Desa Ikuti Bimtek Aparatur Pemdes)

Setelah dilaksanakannya acara penyambutan dan ramah tamah singkat, Danrem 102/Pjg beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Tamban Catur untuk melaksanakan kegiatan Pembukaan TMMD ke 102 Tahun 2018, di Desa Sidorejo.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danrem 102/Pjg di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kota AIR yaitu kota yang Aman Indah dan Ramah.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas mempunyai hubungan yang baik dengan Kodim 1011/Klk dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kapuas. Kemudian, lanjut dia, mengenai Pilkada yang telah dilaksanakan bulan lalu, ia menekankan bahwa Pilkada sudah selesai dan berlangsung dengan baik, dan masyarakat diimbau untuk bersatu kembali membangun Kabupaten Kapuas.

“Yang kita perlukan sekarang bagaimana kita bersatu kembali membangun Kapuas dengan melupakan segala perbedaan yang ada, karena Kapuas adalah untuk masyarakat. Pilkada sudah selesai, ke depan kita bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas lebih baik lagi,”tuturnya.

Sementara itu, Danrem, 102/Pjg dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya berkunjung ke Kabupaten Kapuas, karena menurut dia, masyarakat Kabupaten Kapuas dikenal dengan keramahan dan sikap toleransi yang tinggi.

Terkait era media sosial, ia mengungkapkan masyarakat mudah terpecah belah, orang yang tidak kenal satu sama lain bisa saling memaki karena media sosial, padahal ujung-ujungnya tidak ada yang diuntungkan.

“Kita boleh beda pilihan tetapi hati dan pikiran kita tetap satu dalam NKRI, kita bangsa Indonesia, jangan sampai kita beda pikiran dan pilihan kita bertengkar sehingga tidak ada yang diuntungkan. Saya berharap persatuan dan kesatuan tetap kita jaga, tali silaturahmi tetap kita jalin. Pilkada telah usai saatnya kembali ke tugas, pokok dan fungsi masing-masing,” imbaunya. (hmskmf)

Share: