Sekda Buka Langsung Kegiatan TMMD Di Tamban Catur

Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 10 Juli 2018 10:09, Dibaca 129 kali.

KUALA KAPUAS - Sekda Kapuas Rianova SH membuka secara langsung kegiatan  TNI  Manunggal Masuk Desa  (TMMD) Ke - 102 Tahun 2018 di wilayah kodim 1011/klk di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur, Selasa (10/7) pagi.

Kedatangan Sekda Kapuas Rianova SH bersama Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto dan jajaran dirangkai dengan pengalungan bunga serta tarian baleganjur yang dibawakan oleh masyarakat balebanjar sukamaju, kemudian rombongan diarak menuju lokasi Upacara Pembukaan yang berada di lapangan besar Desa Sidorejo.

(Baca Juga : Anggota DPD Lakukan Monitoring Persiapan Pilkada KPU Kapuas )

Dalam kegiatan tersebut Sekda Kapuas mewakili PJ Bupati Kapuas dalam sambutannya pada saat menjadi inspektur upacara menyampaikan TMMD  telah banyak memberi pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

“Kegiatan TMMD sudah banyak yang dilakukan dan sangat membantu aksesbilitas masyarakat, untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya,” tutur Rianova.  

Upacara pembukaan dirangkai dengan penandatanganan naskah penyerahan pekerjaan TMMD ke-102 tahun 2018 dari Pj Bupati Kapuas yang diwakili oleh Sekda Kapuas kepada Dandim 1011/klk Letkol Inf Akhmad Syakhu.

Adapun laporan yang disampaikan  perwira seksi teritorial selaku koordinator kegiatan TMMD Abdul Rahman, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa meliputi kegiatan fisik dan non fisik guna menetapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh. Dilaporkan pula jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni 150 orang dari TNI-AD dan 40 orang masyarakat, serta kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2018 sampai 8 Agustus 2018.

Dalam kegiatan yang sama Rianova menyerahkan bantuan berupa alat kerja kepada perwakilan masyarakat yang diwakili oleh anggota TNI, pelajar serta Karang Taruna dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolik di area kegiatan dilaksanakannya TMMD seusai upacara.

Sementara itu Danrem seusai upacara pembukaan menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang juga ikut menyaksikan Upacara tersebut untuk tetap menjaga solidaritas setelah pelaksanaan  Pilkada.

"Saya ijin menyampaikan pesan Gubernur kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI seusai Pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Kapuas. Berbeda itu biasa, mari kembali saling merangkul menuju kabupaten Kapuas yang siap menghadapi tantangan yang jauh lebih besar untuk kemajuan  bersama,” ungkap Danrem 102/pjg.

Dijelaskan lebih lanjut, TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa melainkan dalam kegiatan tersebut juga membangun semangat dan kepercayaan diri rakyat desa untuk mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. Pemerintah ingin masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman bagi bangsa.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut  Forkopimda Kabupaten Kapuas, ketua pengadilan agama, beberapa  SOPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta