Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Pj Bupati Ikuti Upacara Penutup TMMD

by Opr. SIBER_1 - 2018-08-08 12:06:00 1,007 Dibaca
Pj Bupati Ikuti Upacara Penutup TMMD
Pj Bupati Ikuti Upacara Penutup TMMD

KUALA KAPUAS - Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangum Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas resmi ditutup, dengan dilaksanakannya Upacara Penutupan yang diikuti langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono beserta isteri serta Forkopimda dan sejumlah kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Rabu (8/8) pagi. Acara ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah penyerahan hasil pekerjaan antara Dandim 1011/klk Letkol Inf Akhmad Syaikhu dengan Pj Bupati Kapuas.

Dalam arahannya Pj Bupati Kapuas menyampaikan, terlaksananya kegiatan TMMD merupakan sesuatu yang membanggakan baginya. "Buat saya ini merupakan sesuatu yang membanggakan  karena menunjukkan kebersamaan diantara kita, saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena dengan adanya TMMD ini banyak melaksanakan usulan Pemerintah Daerah khususnya usulan masyarakat serta melaksanakan gotong royong bersama" ucapnya.

(Baca Juga : Pasar Ramadhan 1443H Kabupaten Kapuas Resmi Berakhir)

Pelaksanaan TMMD sendiri sejak tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018. Dandim 1011/klk sendiri menerangkan bahwa TMMD merupakan pembangunan desa yang adalah salah satu perwujudan nawacipta yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, ia juga menerangkan melalui pembangunan seperti itulah potensi di desa bisa dikembangkan. " Tema yang di angkat tahun ini adalah manungal membangun karakter generasi milenial, yang tentu membetuk generasi milineal yang berdaya saing tinggi, dengan harapan apa yang sudah diupayakan atau upaya yang sudah dilakukan ini dapat membuat masyarakat kita maju dan berkembang," terang Letkol Inf Akhmad Syaikhu.

Selain Upacara Penutupan kegiatan juga dirangkai dengan pencanangan TNI Menunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018, yang dibuka secara langsung oleh Direktur Bina Kesehatan KB Jalur Khusus BKKBN Pusat Republik Indonesia, Nerius Auparai yang menjelaskan terkait tema kegiatan pencanangan TNI Menunggal KB kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 yaitu dengan semangat gotong royong dan sinergi, kita jadikan kampung KB sebagai poros keluarga berkualitas. Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat terus meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih karena PMI telah ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut, hal tersebut sesuai dengan prinsip PMI yaitu berbagi kebersamaan untuk masyarakat terutama dalam melayani masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PMI Kabupaten Kapuas juga secara langsung menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap sesama yaitu penggalangan dana untuk masyarakat yang sedang mendapat bencana di Lombok. (hmskmf)

Share: