Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Pj Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka

by Opr. SIBER_1 - 2018-08-15 19:59:00 889 Dibaca
Pj Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka
Pj Bupati Kukuhkan 70 Paskibraka

Kuala Kapuas - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas dikukuhkan secara langsung oleh Pj Bupati Kapuas Agus Pramono, Rabu (15/8) malam di Gor Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Pengukuhan tersebut diisi dengan Upacara dan Pj Bupati Kapuas bertindak sebagai pembina upacara, kemudian ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan dan pemasangan Kendit oleh Pj Bupati Kapuas beserta isteri Andayani Agus Pramono.

Terkait peringatan hari ulang tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Pj Bupati menyampaikan bahwa kemerdekaan yang sudah di capai bukanlah hadiah atau pemberian dari penjajah, tetapi kemerdekaan yang sudah diperoleh adalah merupakan hasil perjuangan dari para pahlawan dan pejuang bangsa yang tulus ikhlas rela berkorban harta benda bahkan nyawa demi mewujudkan harkat martabat bangsa.

(Baca Juga : Wabup Irup Harhubnas ke-49)

Oleh sebab itu peringatan HUT ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini hendaknya kita jadikan momentum untuk menyegarkan kembali semangat juang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Semangat juang para pahlawan itu dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam hidup berbangsa dan bernegara, serta tentunya semangat itu dapat kita wujudkan dengan terus menerus melakukan pembangunan secara berkesinambungan demi terwujudnya cita-cita bangsa kita, yaitu masyarakat yang adil dan sejahtera," ucapnya.

Dan untuk para anggota Paskibraka yang dikukuhkan pada malam itu ia berpesan, agar apa yang sudah diperoleh dari pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan hendaknya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang tentu menyiratkan harapan dari masyakat agar mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral positif serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas, Tatang Lesmana mengatakan bahwa jumlah anggota Paskibraka yang dikukuhkan pada malam itu sebanyak 70 orang yang merupakan perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, terdiri dari 37 orang putra dan 33 orang putri, yang mana mereka juga mendapat pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan selama 16 hari. (hmskmf)

Share: