Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

Plt. Direktur RSUD Kapuas Pimpin Pertemuan Audit Maternal Neonatal (AMN)

by RSUD KAPUAS - 2018-08-31 16:11:00 1,013 Dibaca
Plt. Direktur RSUD Kapuas Pimpin Pertemuan Audit Maternal Neonatal (AMN)
Plt. Direktur RSUD Kapuas Pimpin Pertemuan Audit Maternal Neonatal (AMN)

KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengadakan kegiatan Audit Maternal Neonatal (AMN) yang dipimpin langsung oleh  Plt. Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo MM, beberapa waktu lalu yang bertempat di Aula RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo.

Pada kesempatan itu dr Agus menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut tidak lain dilaksanakan untuk mendukung program Nasional terkait dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung Program Nasional sesuai dengan Standar Akreditasi Rumah Sakit, yaitu untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan Instansi atau Unit Pelayanan Kesehatan terkait Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Bidan - bidan koordinator yang melayani masyarakat terutama di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

(Baca Juga : In-House Training Electronic Medical Record Untuk Karyawan pada Unit Rekam Medik RSUD Kapuas)

Lebih lanjut ia juga menerangkan terlaksananya kolaborasi dan kerjasama antara Instansi atau Unit Pelayanan Kesehatan terkait Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Bidan - bidan koordinator yang melayani masyarakat di Kabupaten Kapuas tersebut juga untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta peningkatan kesehatan ibu dan bayi.

Yang mana pada kegiatan itu diisi langsung dengan Presentasi  Kasus Maternal dari Puskesmas Barimba yang membahas mengenai Hemorrhagic Post Partum (HPP), Presentasi Kasus Neonatal oleh Puskesmas Basarang  terkait Inversio Uteri, dan Persentasi Kasus Neonatal oleh Puskesmas Sei Tatas yang menerangkan mengenai kejadian Berat Badan Lair Rendah atau biasa disebut BBLR. (RSUD/hmskmf)

Share: