Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Tahun Baru Islam

by Opr. SIBER_1 - 2018-09-11 08:58:00 992 Dibaca
Ribuan Peserta Ikuti Pawai Tahun Baru Islam
Ribuan Peserta Ikuti Pawai Tahun Baru Islam

KUALA KAPUAS – Terhitung belasan ribu masyarakat Kabupaten Kapuas mengikuti langsung pawai tahun baru islam 1440 Hijriah, yang dilaksanakan oleh PHBI Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Kapuas, Selasa (11/9) pagi di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kapuas Agus Pramono kehadirannya diwakili oleh Sekda Kabupaten Kapuas Rianova, yang mana ia membacakan langsung sambutan tertulis Pj Bupati Kapuas dan melepas secara langsung peserta pawai tahun baru Islam. Ia menerangkan bahwa pada hari itu diwaktu yang hampir bersamaan umat manusia  dipermukaan bumi ini, terutama umat islam berdoa bersama, pawai berkeliling kota dan desa maupun mengadakan tasyakuran, yang mana tujuannya adalah berharap keridhaan dari Allah Subhanahu Wata’allah agar kehidupan pada masa mendatang dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yakni dengan hikmah tahun baru hijriah 1440, mari kita berhijrah ke kehidupan yang lebih baik,” ucapnya.

(Baca Juga : Perolehan Sementara, Kontingen Kabupaten Kapuas Berhasil Kumpulkan 4 Emas)

Ia juga pada kesempatan itu menceritakan langsung bagaimana proses tahun baru islam ditentukan, sembari berharap melalui pawai 1 muharram tersebut, ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan dalam kebhinekaan tunggal ika yang dibalut dalam filosofi huma betang dibumi pancasila tingang menteng panunjung tarung Kabupaten Kapuas semakin maju mandiri dan sejahtera.

Sementara Ketua Umum PHBI Kabupaten Kapuas, H M Nafiah Ibnor menerangkan bahwa kegiatan pawai tersebut adalah kegiatan yang di laksanakan Pemerintah Daerah dan PHBI Kabupaten Kapuas serta kerja sama semua pihak yang ikut membatu maka ia secara langsung mengucapkan terima kasih.

Dalam laporan Ketua Panitia Pawai Tahun Baru Islam 1440 H, Tommy Saputra menyampaikan bahwa sampai saat ia menyampaikan laporan ada sebanyak 12.730 orang yang mengikuti pawai tersebut yang masih banyak belum terhitung sehingga diperkirakan yang mengikuti kegiatan pada hari itu ada sekitar 15.000 orang dengan jumlah rombongan peserta terdaftar sebanyak 103 kelompok. (hmskmf)

Share: