Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Pimpin Rapat Pengendalian Inflasi

by Opr. SIBER_1 - 2018-10-11 09:59:00 1,107 Dibaca
Bupati Pimpin Rapat Pengendalian Inflasi
Bupati Pimpin Rapat Pengendalian Inflasi

KUALA KAPUAS - Inflasi yang merupakan suatu indikator untuk melihat tingkat perubahan, dan dianggap terjadi jika proses kenaikan harga berlangsung secara terus-menerus serta saling pengaruh-memengaruhi, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat pengendalian inflasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor serta Kepala Bappeda dan yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kamis (11/10) pagi di Aula Kantor Bappeda.

Rapat tersebut diikuti langsung oleh Tim Pengendalian Inflasi Kabupaten Kapuas, para Perbankkan dan Instansi Fertikal yang terkait. Diterangkan secara langsung oleh Bupati Kapuas dalam pengendalian inflasi harus benar-benar ada koordinasi serta kerja sama yang baik antara semua pihak dan kerja keras. Ia menyampaikan perlu adanya paparan rutin terkait hasil survei yang dilakukan oleh BPS atau Instansi terkait yang menangani hal dilapangan sebulan sekali, karena data tersebut sangat penting dalam pengendalian inflasi.

(Baca Juga : Wabup Hadiri Doa Bersama Lintas Agama )

"Penting dilakukan rapat setiap awal bulan pada tanggal 1 untuk paparan serta pembahasan hasil yang didapat dilapangan agar pengendalian inflasi dapat benar-benar tertangani dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga berharap agar BPS yang berada di Kabupaten Kapuas dapat benar-benar bekerja sama dengan Pemerintah Daerah karena berdasar pengalaman ada beberapa data yang tidak sama antara BPS dengan yang didapat Pemerintah Daerah dari Kementerian, oleh sebab itu ia mengajak agar bersama-sama dalam hal ini BPS Kabupaten Kapuas untuk berjuang serta menyatukan data yang benar. "Dengan duduk bersama dan mengkaji cara pengumpulan data yang benar maka akan ditemukan hasil yang sama antara BPS dengan Pemerintah Daerah, mari kita bersama-sama berjuang untuk masyarakat,"  terangnya.

Ia juga meminta saat turun kelapangan tim dapat betul-betul mengecek harga barang dan diawasi, sehingga inflasi dapat dikendalikan dengan baik, jangan sampai masyarakat menderita karena harga yang mahal. (hmskmf)

Share: