Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

Kampanye Germas Bataguh Dicanangkan

by Opr. SIBER_1 - 2018-10-16 13:35:00 1,149 Dibaca
Kampanye Germas Bataguh Dicanangkan
Kampanye Germas Bataguh Dicanangkan Pemberian - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat saat menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Kepala Desa di Kecamatan Bataguh pada Pencangan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) di lapangan Purwodadi Desa Tamban Luar Kecamatan Bataguh, Selasa (16/10) siang.

KUALA KAPUAS - Pencanangan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) di Kecamatan Bataguh dilakukan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang didampingi secara langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Selasa  (16/10) siang di lapangan Purwodadi Desa Tamban Luar Kecamatan Bataguh.

Selain masyarakat setempat kegiatan tersebut juga diikuti langsung oleh sejumlah kepala SOPD, para Kader PKK Kabuten Kapuas dan PMI Kabupaten Kapuas. Dalam sambutannya Bupati Kapuas menerangkan bahwa Desa tersebut merupakan salah satu Desa yang menjadi perhatiannya karena Desa tersebut dulunya adalah sebuah dusun yang siap dimekarkan menjadi sebuah Desa. Dengan terlaksananya pecangan Germas pada kesempatan itu dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. "Terlaksananya kegiatan ini tentu memiliki tujuan supaya masyarakat dapat hidup sehat oleh karena itu kita perlu melakukan kampanye ini keseluruh masyarakat," ucapnya.

(Baca Juga : Tamban Catur Langsungkan Vaksinasi Covid-19 Kepada Pelayan Publik dan Manula)

Pada kesempatan yang sama ia juga meminta kepada masyarakat agar menjauhi yang namanya narkoba, zenit serta minuman keras dan bersatu padu melangkah dan menyatukan pikiran untuk memajukan Kabupaten Kapuas tanpa membedakan suku, agama, ras, warna kulit dan golongan karena menurutnya semua bersaudara.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Kapuas sangat mendukung dengan dilaksanakannya Germas hal itu dibuktikan dengan diberikannya spanduk Pencanangan Kampanye Germas untuk Kecamatan Bataguh yang nantinya dapat dibagikan di setiap Desa atau Kelurahan.

Dalam kesempatan itu ia mengimbau dan mengharapkan masyarakat Kabupaten Kapuas supaya tidak ragu-ragu mengantarkan anak-anak bayi dan balita, bahkan anak sampai dengan lima tahun untuk datang ke posyandu, untuk melindungi dan menambah kekebalan anak dalam hal itu masyarakat Kabupaten Kapuas, informasi terkait imunisasi MR yang akan dilaksanakan sampai 31 oktober 2018 juga ia sampaikan pada kesempatan itu, dengan harapan germas dapat menambah kesehatan keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi menerangkan bahwa ada tiga hal untuk germas yaitu aktifitas fisik rutin, makan sayur dan buah serta melakukan cek kesehatan secara rutin, sedangkan Budi Kurniawan selaku Camat Bataguh dalam kesempatan itu melaporkan secara langsung mengenai kondisi masyarakat setempat dan rencana kegiatan bebas buang air besar sembarangan dengan dilakukannya pembangunan wc dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas. (hmskmf)

Share: