Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)

110 Desa Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Internet

by Admin SIBER - 2018-10-22 09:33:00 1,347 Dibaca
110 Desa Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Internet Dukung Internet Pedesaan – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat dan Wabup Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM didampingi H Suwarno Muriyat Plt Kadis Kominfo bersama Kepala Desa/Lurah sebagai Peserta Sosialisasi Pengelolaan dan Pemanfaatan Internet di Pedesaan
110 Desa Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Internet Dukung Internet Pedesaan – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat dan Wabup Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM didampingi H Suwarno Muriyat Plt Kadis Kominfo bersama Kepala Desa/Lurah sebagai Peserta Sosialisasi Pengelolaan dan Pemanfaatan Internet di Pedesaan
110 Desa Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Internet

KUALA KAPUAS – Tekad kuat Permerintah Kabupaten Kapuas dibawah duet kepemimpinan “Ben-Nafiah” untuk memajukan dan mesenjahterakan masyarakat desa terus dilakukan. Jika sehari sebelumnya (16/10) selenggarakan Bursa Inovasi Desa, dilanjutkan lagi dengan Sosialisasi Pemanfaatan Jaringan Internet Desa (17/10) lalu diikuti sebanyak 110 desa dari 8 Kecamatan wilayah pasang surut.

Ben Brahim saat membuka sosialisasi ini menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran 110 Kepala Desa/Lurah serta mendukung upaya Dinas Kominfo Kapuas menggandeng pengembang jaringan telekomunikasi untuk melakukan sosialisasi ini. “Saat ini jaringan telpon dan internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari dan harus dimanfaatkan secara baik dan benar untuk memudahkan berkomunikasi, mendapatkan informasi maupun berkoordinasi antar sesama kita.

(Baca Juga : Kelompok Pecinta Alam Kapuas Gelar Aksi Peduli Lingkungan Di Kecamatan Bataguh)

Saya harapkan melalui sosialisasi ini Bapak/Ibu Kepala Desa dan Lurah segera memusyawarahkan bersama Badan Permusyawaratan Desa dan Pendamping Desa agar tatakelola internet untuk pemberdayaan dan peningkatan taraf hidup masyarakat desa dapat terwujud” pintanya

Secara tegas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu meminta kepada semua peserta sosialisasi untuk benar-benar mempelajari teknologi tersebut, untuk nantinya disampaikan kepada masyarakat terkait internet masuk desa tersebut.

Sebelumnya Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, karena disela kesibukannya memimpin Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung ini, menyempatkan hadir dan melakukan launching Ruang Layanan PPID Utama dan membuka sosialisasi. “Kami telah melakukan sosialisai langsung ke empat yakni Kapuas Barat, Basarang, Pulau Petak dan Tamban Catur. Kali ini delapan Kecamatan yakni Selat, Kapuas Hilir, Kapuas Timur, Kapuas Kuala, Bataguh, Kapuas Murung, Dadahup dan Mantangai berjumlah 110 Kades/Lurah. Dalam waktu dekat akan dilakukan pula untuk 5 Kecamatan wilayah non pasang surut” lapor H Suwarno  dihadapan Bupati dan Wabup Kapuas.

Secara rinci Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas ini menyebutkan bahwa dana sosialisasi sepenuhnya ditanggung oleh CV Global Komunikasi Jaringan (GKJ). Kami juga menggandeng DPMDes sebagai pemateri sosialisasi tentang mekanisme menghidupkan BumDes, CV GKJ tentang tatakelola internet pedesaan serta Diskominfo sendiri tentang pemberdayaan dan peningkatan taraf hidup melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

"Dengan adanya jaringan internet maka masayarakat di Desa semakin berkembang ilmu pengetahun dan ketrampilan serta meningkatkan  penghasilannya dengan memasarkan hasil olahan lokal, tempat wisata maupun transaksi lainnya. Demikian pula jaringan internet yang dikelola Badan Usaha Milik Desa akan mampu meningkatkan penghasilannya” pungkas H Suwarno Muriyat. (hmskmf)

Share: