Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Budaya & Pariwisata Kapuas

Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia Singgahi Kapuas

by Opr. SIBER_1 - 2018-10-23 16:23:00 1,044 Dibaca
Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia Singgahi Kapuas
Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia Singgahi Kapuas Cinderamata - Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat memberikan cinderamata kepada anggota tim inti kirab pemuda Indoensia di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (23/10) sore.

KUALA KAPUAS - Rombongan Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia yang mengelilingi nusantara bertandang di Kalimantan Tengah tepatnya di Kota Palangka Raya dan akan menuju Kalimantan Selatan. Sebelum ke Kalimantan Selatan Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia ini terlebih dahulu singgah di Kabupaten Kapuas, Selasa (23/10) sore. 

Kedatangan tim inti kirab pemuda ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Kapuas, H M Nafiah Ibnor di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, ucapan syukur ia sampaikan karena pada kesempatan itu dapat bertemu langsung dengan tim inti kirab pemuda se-Indonesia, yang mana itu merupakan sebuah silaturahmi yang baik. "Kita mengucapkan syukur karena hari ini dapat berkumpul bersama, bersilaturahmi dengan pemuda se-Indonesia di Rumah Jabatan Bupati Kapuas," ucapnya.

(Baca Juga : Disporabudpar Kapuas Akan Kembangkan Olahraga Tradisional Sipet Bermitra dengan IUB)

Lebih lanjut, ia juga mengenalkan mengenai Kabupaten Kapuas yang terdiri dari 17 Kecamatan dan memiliki julukan sebagai kota AIR yang memiliki arti Aman Indah Ramah.

Sementara Agus Siswandi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan bahwa Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia berjumlah 34 putra putri perwakilan setiap Provinsi di Indonesia yang mana pada hari itu datang ke Kabupaten Kapuas bersama 16 orang pendamping.

"Pada tahun ini setiap Provinsi mengirimkan dua orang untuk mengikuti Kirab Pemuda Indonesia yang mana mereka dibagi menjadi dua zona, yang mana setiap zona melalui 17 Provinsi yang nanti puncaknya pada 12 November 2018 mereka akan bertemu di Jakarta," bebernya.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan H Muslimi menyampaikan sudah siap menerima kedatatangan Tim Inti Kirab Pemuda Indonesia, yang mana Pemerintah Kalimantan Selatan sangat menyambut baik atas kegiatan tersebut, karena para pemudalah pemilik masa depan dan nantinya sebagai penerus bangsa serta dengan adanya kegiatan itu maka para pemuda akan lebih dapat mengenal budaya-budaya yang ada di Indonesia. (Hmskmf)

Share: