Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Jambore PKK Tamban Catur Dibuka Oleh Bupati

by Opr. SIBER_1 - 2018-10-29 11:56:00 1,037 Dibaca
 Jambore PKK Tamban Catur Dibuka Oleh Bupati PEMUKULAN GONG - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Kecamatan Tamban Catur ditandai dengan pemukulan Gong, Senin (29/10) siang.
 Jambore PKK Tamban Catur Dibuka Oleh Bupati

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Kecamatan Tamban Catur, Senin (29/10) siang.

Setelah Kecamatan Kapuas Hilir selanjutnya Jambore kader PKK tingkat Kabupaten dilaksanakan di Kecamatan Tamban Catur yang berlokasi di halaman kantor Camat. Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Hj Asmah Nafiah Ibnor, Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Tamban Catur beserta Unsur Tripika Kecamatan, Sekretaris TP PKK beserta anggota, Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota, Kepala Desa se Kecamatan Tamban Catur beserta Ketua TP PKK Desa, para undangan dan peserta jambore.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (4 Februari 2021))

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan Piagam Penghargaan Duta Imunisasi dari Dinas Kesehatan untuk Ketua TP PKK Desa Tamban Timur dan Desa Sidomulya, Bibit Sayur dari Dinas Ketahanan Pangan untuk Ketua TP PKK Desa Tamban Baru Tengah, Bibit Ikan dari Dinas Perikanan serta bibit sirsak dan bibit jahe dari Dinas Pertanian kepada Ketua TP PKK Kecamatan Tamban Catur,  kultivator 1 unit dan hand sprayer 2 unit dari Dinas Pertanian kepada ketua kelompok tani Pajar Mulya.

Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan Tamban Catur  diikuti oleh 10 desa (Desa Bandar Mekar, Desa Tamban Baru Tengah, Desa Tamban Makmur, Desa Bandar Raya, Desa Tamban Baru Timur, Desa Tamban Jaya, Desa Warna Sari, Desa Sidumulyo, Desa Sidorejo, dan Desa Tamban Baru Mekar).

Kemudian, dibukanya kegiatan tersebut di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kapuas didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Camat Tamban Catur dan Ketua TP PKK Kecamatan. Selanjutnya kegiatan tersebut dirangkaikan dengan  pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada para pemenang, dimana Lomba Pidato dan Lomba Yel-yel juara pertama dimenangkan oleh Desa Banda Raya, Lomba Vocal Solo Juara Pertama dimenangkan oleh Kepala Desa Sidomulyo dan Juara Pertama Lomba Defile diraih oleh Kelurahan Sidomulyo.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore PKK adalah kegiatan yang baik dan harus terus dilaksanakan, diperhatikan dan ditingkatkan, mengingat kegiatan tersebut merupakan wadah untuk saling bertemu dan bertukar informasi serta pengetahuan kaum ibu-ibu  antar desa.

“Kita bangga karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik atas dukungan seluruh Kepala Desa serta juga harus kita syukuri karena adanya  Dana Desa dan Anggaran Dana Desa yang sesuai dengan komitmen kami dari awal untuk membangun dari desa  sampai kota,”  ungkap Ben.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang turut mensukseskan penyelenggaraan Jambore PKK serta ia menekankan pentingnya imunisasi bagi anak-anak dan ibu hamil.

“Mari kita bersama-sama mengerti dan memahami bahwa kita tidak boleh ragu untuk menghantarkan anak-anak kita melengkapi imunisasi dasarnya, dan untuk diketahui bersama bahwa Imunisasi MR akan diperpanjang karena Kabupaten Kapuas mendapatkan Kejadian Luar Biasa dampak dari Campak Rubella, Dampak dari campak rubella sangat membahayakan salah satunya bagi ibu hamil,” terang Ary Egahni.

Selain itu, ia juga menyampaikan bulan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  yang baru saja dilaksanakan sebagai gerakan yang berdampak baik bagi kesehatan masyarakat Kapuas melalui kebiasaan olahraga yang cukup, makan buah dan sayur yang banyak, dan menghindari penyakit yang tidak menular. Ia bahkan menjelaskan data yang di dapatkan dari Dinas Kesehatan mengenai data stunting di Kabupaten Kapuas masih cukup tinggi dan hal ini akan berpengaruh pada masa depan generasi anak-anak Kabupaten Kapuas, oleh karena itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa melalui Ketua TP PKK Desa untuk mengantarkan anak-anak ke Posyandu agar kesehatan dan tumbuh kembang mereka terkontrol dengan baik oleh tenaga kesehatan. (hmskmf)

Share: