Pjs Bupati Kapuas Tinjau Toko Penjual Kerajinan Lokal

  • Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 17 April 2018 21:12, Dibaca 24 kali.

KUALA KAPUAS – Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan, didampingi Sekretaris Diskominfo Suwarno Muriyat, bertandang ke salah satu toko pengrajin getah nyatu dan rotan, yang berada di Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

Setelah melihat langsung hasil olahan produk dari getah nyatu dan rotan, ia mengimbau SOPD terkait agar melakukan kerja sama dengan instansi perdagangan supaya produk olahan lokal tersebut dapat dipasarkan diperindustrian, baik secara langsung ataupun melalui internet.

(Baca Juga : Sektor ICT Tumbuh Positif, Pemerintah Diminta Tidak Buat Kebijakan Kontraproduktif)

“Kita selalu mendukung dengan adanya olahan produk lokal seperti ini dalam pemasarannya, dengan rancangan baru dan kualitas yang bagus tentu akan menarik perhatian pembeli,” ungkapnya.

Dirinya menyarankan khusus untuk Dinas terkait dapat memasarkan produk-produk seperti itu di pelabuhan, bandara ataupun ada event-event khusus untuk souvenir agar dapat berkembang.

Ditambahkan Ermal, kepada masyarakat yang belum mendapat pekerjaan juga bisa dilatih untuk membuat kerajinan seperti itu, pembuatannya juga tidak harus monoton bisa mengikuti tren seperti sepatu yang di kombinasikan dengan rotan.

Usai mengunjungi toko pengrajin getah nyatu, Ermal berkesempatan menikmati olahan makanan keripik nenas yang sudah diproduksi secara masal di Kecamatan Basarang Km 11. Bahkan keripik home industri tersebut sudah di pasarkan di luar Kalimantan.