Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tokoh Nasional

by Opr. SIBER_1 - 2018-11-03 14:07:00 979 Dibaca
Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tokoh Nasional Menyambut Tamu – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH saat menyelendangkan langsung kain benang bintik kepada Tokoh Nasional Surya Paloh di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, (3/11) pagi.
Bupati Kapuas Sambut Kedatangan Tokoh Nasional Menyambut Tamu – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH saat menyelendangkan langsung kain benang bintik kepada Tokoh Nasional Surya Paloh di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, (3/11) pagi.

KUALA KAPUAS – Salah satu tokoh nasional yaitu H Surya Paloh, bertandang langsung ke Kabupaten Kapuas yang mana kedatangannya disambut oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang juga Ketua Panitia Gabungan serta Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, BUMN/BUMD, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Sabtu (3/11) pagi.

Kedatangan tokoh nasional untuk yang pertama kalinya di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung disambut dengan ritual adat potong pantan dan tapung tawar oleh Damang Kepala Adat Kapuas serta pengalungan kalung lamiang dan pemasangan selendang batik benang bintik yang merupakan khas Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Mediasi Sebagai Sarana Penyelesaian Masalah)

Setelah rehat sejenak di Rujab Bupati Kapuas, pemilik stasiun terbesar di tanah air itu dengan pengawalan ketat menuju halaman Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kapuas guna memimpin Apel Siaga Garda Bangsa Pemuda Nasdem dan menutup Orientasi yang diikuti 300 Caleg Partai Nasdem se Kalimantan Tengah dan sebelumnya telah dimulai (2/11) selama dua hari, serta menyampaikan Pidato Kebangsaan di dalam GOR Panunjung Tarung.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dihadapan ribuan masyarakat Kapuas dan Kader Partai Nasdem se Kalimantan Tengah yang memenuhi GOR Panunjung Tarung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta selamat datang kepada tamunya. “Selamat datang Bapak Surya Paloh yang merupakan tokoh nasional di Kabupaten Kapuas yang memiliki julukan Kota AIR yaitu Kota yang aman, indah dan ramah” ucapnya.

Orang nomor satu di Kapuas yang sempat menyerahkan benda pusaka “Mandau” kepada tamunya itu, secara rinci menerangkan potensi dan kondisi Kabupaten Kapuas. “Kapuas adalah lumbung padi terbesar di Kalimantan Tengah, sebesar 51 persen datang dari Kabupaten Kapuas. Walaupun masyarakat Kapuas terdiri dari banyak suku dan agama, bahkan ada dalam satu rumah dihuni empat agama tapi tetap rukun dan toleransi. Begitu erat tali silaturahmi kami sebagai pencerminan dari filosofi Huma Betang” kata Ben Brahim.

Sementara Surya Paloh sendiri menyampaikan rasa bahagianya karena dapat datang ke Kabupaten Kapuas secara langsung. Ia menilai Kabupaten Kapuas adalah salah satu Kabupaten terbaik yang pernah ia kunjungi hal tersebut dikarenakan selain penuh dengan pepohonan yang hijau dan asri, Kabupaten Kapuas juga bersih serta masyarakatnya ramah. “Saya bangga masyarakat Kabupaten Kapuas sangat rukun dan damai. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai ini” papar Surya Paloh.

Pidato Kebangsaan yang menggugah komitmen untuk menjaga NKRI dan semangat untuk membangun bangsa yang berlangsung hampir dua jam itu semakin semarak karena dihadiri pula sejumlah artis ibukota yang juga kader partai Nasdem (hmskmf)

Share: