Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

PKL di Diskominfo, Mahasiswa Politala Buat Dua Aplikasi

by Opr. SIBER_1 - 2018-12-20 14:24:00 2,474 Dibaca
PKL di Diskominfo, Mahasiswa Politala Buat Dua Aplikasi BERTAMU - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd saat ngobrol bersama Dosen Politeknik Negeri Tanah Laut sekaligus Koordinator Mahasiswa PKL pada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Kamis (20/12/2018)
PKL di Diskominfo, Mahasiswa Politala Buat Dua Aplikasi FOTO BERSAMA - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd dan jajarannya berfoto bersama dengan dosen dan mahasiswa PKL dari Politeknik Negeri Tanah Laut, Kamis (20/12/2018)
PKL di Diskominfo, Mahasiswa Politala Buat Dua Aplikasi Mahasiswa PKL Politeknik Tanah Laut Pratiwi Anggraeni dan Salsabila berfoto dengan Operator Layanan Publik Dinas Kominfo Kapuas Asri Noviana, S.Kom (tengah).

KUALA KAPUAS – Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Daerah Kabupaten Kapuas  Dr. H.Suwarno Muriyat, S.Ag., M.Pd, didampingi  Kepala Sesi Pengelolaan Komunikasi Publik Gusti Mahfuz, S.Kom., MA dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Dedy Purnadibrata, SE, M.AP menerima kunjungan salah satu dosen dan koordinator mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) Kalimantan Selatan  Herpendi, M.Kom, Kamis (20/12/2018).

Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut yang PKL dengan Program Studi Teknik Informatika pada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas berjumlah 2 (dua) orang yaitu Pratiwi Anggraeni dan Salsabila dengan masa pelaksanaan PKL selama 4 (empat) bulan dari 20 September 2018 hingga 20 Januari 2019.

(Baca Juga : Plt. Kadis Dukcapil Kapuas Dampingi Asisten I Sambut Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Kotabaru)

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd sangat terbuka dengan siswa-siswa yang ingin melaksanakan PKL di Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, sebagai bahan pembelajaran mahasiswa dalam dunia kerja yang sesungguhnya. "Dengan adanya siswa yang PKL pada Dinas Kominfo akan menambah pengalaman siswa di dunia kerja dan mudah-mudahan ilmu yang diperoleh selama PKL pada Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dapat bermanfaat dan diamalkan bagi siswa PKL nantinya," paparnya.

Disampaikan pula bahwa sekarang pemerintahan sudah mengarah ke elektronik sejak diterbitkannya Peraturan Presiden No 65 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang mana kegiatan-kegiatan administrasi pemerintahan sudah mengarah ke aplikasi semua sehingga dapat lebih efektif, efisien dan transparan.

Herpendi, M.Kom selaku Dosen Politeknik Tanah Laut sekaligus pembimbing mahasiswa PKL menginginkan agar kedepannya dapat terus mengirimkan mahasiswa PKL pada Dinas Kominfo sebagai bahan pembelajaran siswa di dunia kerja sesungguhnya. "Kami atas nama Politeknik Tanah Laut kalau bisa tahun depan dapat mengirimkan lagi Siswa yang PKL dan kalau bisa lebih dari 2 (dua) orang, karena Dinas Kominfo memang instansi yang tepat dalam penempatan anak didik kami melakukan PKL, khususnya di Prodi Teknik Informatika," katanya.

Sebagai tugas akhir mahasiswi PKL tersebut membuat aplikasi berbasis web yang nantinya digunakan pada Dinas Kominfo  yaitu aplikasi penilaian kinerja tenaga kontrak dan aplikasi Pengarsipan dokumen. (hmskmf)

Share: