KAFILAH KAPUAS KOLEKSI SEJUMLAH JUARA MTQ

  • Kontribusi dari KEL. SELAT DALAM, 20 April 2018 18:44, Dibaca 20 kali.

KUALA KAPUAS – Usai sudah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulau Pisau. Kafilah Kabupaten Kapuas mampu mengoleksi juara pada sejumlah kategori lomba.

Acara penutupan MTQ ini dilakukan oleh Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dengan pemukulan bedug. Tampak pula Plt Bupati Kapuas Ermal Subhan berserta Istri Susilawati dan  tamu undangan lainnya. Bahkan pada saat itu Ermal diberi kepercayaan untuk menyerahkan hadiah kepada para juara.

(Baca Juga : Irjen Kemenhub RI Tinjau Pelabuhan Batanjung)

Sejumlah lomba yang berhasil menjadi juara yakni juara I Musabaqah Malakah Quran (MMQ) putra, juara II tahfidz 5 juz+tilawah puteri, fahmil Quran puteri, pawai mobil hias dan juara III tilawah golongan dewasa putri, fahmil Quran putra serta tafsir bahasa Indonesia putra.

Kemudian ada pula juara harapan I tartil putra, tilawah golongan anak putra dan remaja putra serta tahfidz 20 juz putra. Ada pula juara harapan II tilawah puteri, tafidz 5 dan 10 juz, khat naskah putri dan tafsir bahasa arab putra. Terakhir harapan III tilawah dewasa khat mashaf putra, MMQ putri serta tafsir bahasa Indonesia putri.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten  Kapuas KH Muchtar Ruslan disela acara penutupan mengatakan cukup puas dengan hasil yang dicapai. Dan ini merupakan bahan acuan kami kedepan agar bisa mempersembahkan yang lebih baik bagi Kabupaten Kapuas.

Kemudian tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelanggara begitu pula dengan jamuan dari tuan rumah pemodokan yang telah bekerja keras dan ikhlas menyambut kedatangan Kafilah Kapuas. “Terima kasih kepada panitia dan tuan rumah pemodokan, semoga tali silahturahmi ini terus terjalin dan kenangan ini tidak bisa kami lupakan,” terangnya.

Selain itu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas  yang telah mensuport dana sehingga Kabupaten Kapuas bisa ambil bagian dalam pelaksanaan MTQ dan kepada Kepala Kemenag Kapuas yang telah membantu dalam pelaksanaan dan persiapan ini. “Ucapan terima kasih kepada seluruh Kafilah Kapuas yang terdiri dari pimpinan, official, pelatih, pendamping serta seluruh peserta yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan dan kebersamaan selama MTQ berlangsung,” kata Muchtar. (hmskmf)