Dukung Pertahankan Piala Adipura, Warga Panamas Bergotong-Royong

Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 26 Maret 2018 19:23, Dibaca 66 kali.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Dalam rangka mendukung Program Pemkab Kapuas, yakni dalam mempertahankan Piala Adipura yang diterima pada tahun 2017 yang lalu, Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat melaksanakan gotong- royong membersihkan lingkungan.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Lurah Panamas Slamet Riyadi didampingi Babinsa Koramil Selat Subandi, dan Mantir Adat Kelurahan Panamas Matra M Inas, serta dihadiri oleh Camat Selat Noor Rahman, Senin (26/3/2018) pagi.

(Baca Juga : KAPUAS MASUK KATEGORI RAWAN BENCANA)

Kegiatan yang melibatkan seluruh Ketua RT/RW di Kelurahan Panamas, para pemuda dan tidak sedikit warga juga dilibatkan dalam kegiatan gotong-royong tersebut. Namun sebelumnya, dilaksanakan apel bersama dan pemberian pengarahan oleh Camat Selat dan Lurah Panamas.

Lurah Panamas, Slamet mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut juga dalam rangka penilaian lomba gotong royong masyarakat Tingkat Provinsi Kalteng, yang mana Kelurahan Panamas menjadi titik pantau pihak penilai tingkat Provinsi Kalteng dan sudah dinilai pada hari Kamis (15/3/2018) beberapa minggu lalu.

Menurutnya, apabila masuk menjadi pemenang, penghargaan akan diterima langsung oleh Bupati Kapuas dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Slamet mengatakan, gotong royong bukan suatu yang baru bagi masyarakat di Kelurahan Panamas, selain merupakan kegiatan rutin, hal itu juga merupakan budaya bagi masyarakat. 

"Gotong-royong yang kami laksanakan dalam rangka mendukng program pemerintah yang saat ini adalah Adipura, walaupun Kelurahan Panamas tidak termasuk dalam titik pantau penilaian Adipura tetapi kami juga harus siap mendukung dan berpartisipasi dalam mempertahankan Adipura," terangnya.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Dukung Pertahankan Piala Adipura, Warga Panamas Bergotong-Royong, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/03/26/dukung-pertahankan-piala-adipura-warga-panamas-bergotong-royong.bpost

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta