SELAM WAKILI KAPUAS DI LOMBA DESA DAN KELURAHAN TINGKAT KALTENG

  • Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 05 Mei 2018 19:56, Dibaca 185 kali.

KUALA KAPUAS - Dalam rangka menilai keberhasilan pembangunan dan sekaligus mengevaluasi kemajuan suatu desa dan kelurahan, Tim Penilai dari Provinsi Kalimantan Tengah kembali melaksanakan kegiatan Penilaian Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018. Tim ini bertugas melakukan penilaian terhadap juara lomba desa/kelurahan tingkat kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Tengah.

 

(Baca Juga : Safari Ramadhan Bersama Warga Desa Kambang)

Untuk tahun ini, Kelurahan Selat Dalam (Selam) yang telah memiliki prestasi nasional saat meraih penghargaan TOP 40 inovasi pelayanan terbaik oleh Presiden RI pada tahun lalu ini, kembali mendapat kesempatan dan kehormatan dipilih sebagai salah satu kelurahan dan desa yang akan dikunjungi dan dinilai oleh Tim Penilai Provinsi Kalteng mewakili Kabupaten Kapuas.

 

Tim Penilai yang merupakan gabungan dari unsur instansi teknis Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini berjumlah 11 orang dan dipimpin langsung oleh Eko Sulistyono yang berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Kalteng. Mereka langsung mendapat sambutan hangat yang luar biasa dari masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Selat Dalam bersama para undangan lainnya saat tiba di halaman Kantor Kelurahan Selat Dalam pada hari Selasa (30/4) lalu.

 

Di tempat kunjungan, Tim Penilai Provinsi mendengarkan langsung laporan dari Ketua Lembaga Pemberdaaan Masyaratakat (LPM) Kelurahan Selat Dalam, Yudija Kusumajaya yang melaporkan tentang hasil pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di wilayah Kelurahan Selat Dalam yang telah berjalan dan berkembang dengan sangat baik selama 2 tahun terakhir bahkan dampaknya hingga meraih prestasi baik di tingkat kabupaten bahkan sampai ke level nasional.

 

Selain itu, Lurah Selat Dalam, Syaiful Fadjri, S.SSTP, MPA juga berkesempatan memberikan laporannya terkait beberapa inovasi yang telah dilakukan kelurahannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana saat ini Kelurahan Selat Dalam mengalami kemajuan yang sangat pesat di beberapa bidang. Bahkan saat ini Kelurahan Selat Dalam telah menjadi kelurahan percontohan bagi daerah lain. Selanjutnya, Lurah juga menyatakan siap untuk dinilai dan dievaluasi oleh Tim Penilai Provinsi.

 

Berdasarkan laporan tersebut, pada kesempatan memberikan sambutannya, Ketua Tim Penilai Provinsi memberikan apresiasi yang sangat baik kepada Kelurahan Selat Dalam yang telah memberikan dampak perubahan positif bagi wilayah dan masyarakatnya. Disamping itu, disampaikan juga bahwa maksud diadakannya kunjungan ini adalah untuk melakukan verifikasi, penilaian dan wawancara langsung di lapangan dan hasilnya akan menjadi bahan evaluasi apakah desa dan/atau kelurahan tersebut telah berkembang dengan sangat baik atau tidak dan nantinya akan terpilih juara terbaik masing-masing desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalteng.

 

Terkait dengan kegiatan dimaksud, pada kesempatan yang sama Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini diwakili oleh Camat Selat, Drs. Noor Rahman berharap dan optimis Kelurahan Selat Dalam akan menjadi Kelurahan terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini berdasarkan perubahan positif yang telah dicapai dan prestasi yang telah diraih Kelurahan Selat Dalam selama ini. (hmskmf)

 

Instagram

Facebook

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta