Kabupaten Kapuas Kembali Raih Opini WTP

  • Kontribusi dari ADMIN KOMINFO KPS, 15 Mei 2018 15:32, Dibaca 766 kali.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas akhirnya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Penghargaan tertinggi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah Ade Iwan Ruswana, SE, MM, Ak, CA. kepada Plh. Bupati Kapuas Rianova, SH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, S.Hut dan beberapa Kepala SOPD Kabupaten Kapuas bertempat di Kantor BPK RI Provinsi Kalteng, Selasa, (15/5) sore.

(Baca Juga : Diskominfo Belajar Perda Radio ke Banyuasin)


Ketua BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah, menerangkan secara langsung bahwa BPK sudah melakukan pemeriksaan dan memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecuali (WTP) atas pencapaian yang telah dilakukan kabupaten kapuas. "Ini merupakan pencapaian yang kedua kali untuk Kabupaten Kapuas, dalam opini wajar tanpa pengecualian," ucapnya.


Ucapan terima kasih juga disampaiakan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan S.Hut kepada pimpinan dan seluruh anggota BPK RI Perwakilan Kalimantam Tengah atas pemeriksaan yang telah dilakukan.


Semantara Plh Bupati Kapuas menyampaiakan dengan masih menerima hasil predikat opini wajar tanpa pengecualian tersebut membuktikan kinerja yang dilakukan selama ini baik. "ini membuktikan kinerja selama ini kita lakukna dinilai baik dan diharapkan kedepannya semua SOPD di Kabupaten Kapuas dapat meningkat lagi, agar dapat mempertahankan opini yang kita peroleh," ucapnya. Rasa terimakasih atas pekerjaan yang sudah dilakukan selama ini juga ia sampaikan secara langsung dan berharap agar kedepan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang sudah diperoleh dapat lebih berkualitas lagi. (hmskmf)