Bank Sampah “SINAR HARAPAN MULYA” Terus Berkembang

Kontribusi dari ADMIN SIBER, 17 Mei 2018 08:59, Dibaca 146 kali.

KUALA KAPUAS – Bertempat di Jalan Pemuda Km 5,5 Gang Sosial Kuala Kapuas, Bank Sampah “Sinar Harapan Mulya” terus berkembang sejak didirikan pada 9 Oktober tahun 2013. Saat ini bank sampah ini memiliki 3 unit pelayanan dengan jumlah nasabah sebanyak 170 orang.

"Kendala dalam menjalankan bank sampah ini adalah sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadaran akan pengendalian sampah melalui gerakan 3R (reduce, reuse, dan recycle/red) dengan menjadi nasabah bank sampah kami. Kami berterima kasih sekali dan mengapresiasi dukungan dari pemerintah selama ini dan terus dapat meningkat terutama mengenai usaha sosialisasi kami kepada masyarakat. Hal lainnya, kami memang masih memerlukan sekali bantuan sarana dan prasarana operasional" kata Direktur Bank Sampah Sinar Harapan Mulia, Nana Suryana saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/05/2018).

(Baca Juga : Pejabat PPID Utama Kapuas Ikut Bimtek Pengelolaan PPID di Kalteng)

Menurut Nana, keberadaan bank sampah memberikan manfaat kepada masyarakat tidak hanya soal kebersihan lingkungan saja. Namun juga menambah perekonomian warga, selain layanan dalam bentuk tabungan sampah, SHM juga memberikan layanan pinjaman sampah tanpa bunga, saat ini rata-rata nasabah dapat mengumpulkan Rp. 90.000 per minggunya dari sampah yang mereka setorkan. Adapun yang menjadi kebanggaan adalah bank sampah dapat menjadi salah satu wadah bagi masyarakat Kota Kapuas untuk berkontribusi dalam peraihan penghargaan Adipura. (Humas KIP)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta