Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Safari Ramadhan Perdana Pemkab Kapuas

by Admin SIBER - 2018-05-22 17:04:00 836 Dibaca
Safari Ramadhan Perdana Pemkab Kapuas
Safari Ramadhan Perdana Pemkab Kapuas

KUALA KAPUAS – Memasuki Bulan Ramadhan di hari yang ke enam, Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan Safari Ramadhan Perdana di empat lokasi yaitu di Kecamatan Mantangai, Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Bataguh, yang mana untuk Kecamatan Bataguh rombongan dipimpin langsung oleh Plh Bupati Kapuas Rianova, Selasa (22/5) sore di Masjid Al Mubaraq Kelurahan Pulau Kupang.  

Diterangkan oleh Plh Bupati Kapuas bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah. Bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi semua sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sedangkan bagi pemerintah Safari Ramadhan bisa menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat.

(Baca Juga : Bupati Kapuas Dukung Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kejari Kapuas)

“Safari Ramadhan ini memiliki  tujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa, safari Ramadhan merupakan ciri khas Indonesia begitu juga halal bi halal yang memiliki banyak manfaat diantaranya memperkuaat persatuan dan kebersamaan dalam menjaga silaturahmi. Orang yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kapuas itu juga mengimbau agar dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai.

Sementara Pengurus Masjid Al Mubaraq H Samsuri, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plh Bupati Kapuas beserta rombongan yang sudah datang dan memberikan bantuan untuk Masjid Al Mubaraq.

Sembari menunggu waktu berbuka kegiatan diisi tausiah yang disampaikan Guru H Abruni, mengenai silaturahmi. “Kalau mau hidup ber-berkah perbanyak silaturahmi, siapa ingin beriman sempurna hendaklah bersilaturahmi,” terangnya pada kesempatan itu. Ucapan syukur juga ia sampaikan karena pada hari itu silaturahmi dapat terlaksana. (hmskmf)

Share: