Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Safari Ramadhan Menjadi Jembatan Pemerintah Sapa Masyarakat

by Admin SIBER - 2018-05-25 03:22:00 756 Dibaca
Safari Ramadhan Menjadi Jembatan Pemerintah Sapa Masyarakat
Safari Ramadhan Menjadi Jembatan Pemerintah Sapa Masyarakat

KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dipimpin langsung Plh Bupati Kapuas Rianova melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami Al Falah Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (25/5) sore.

 

(Baca Juga : Bupati Kapuas Kukuhkan Pengurus FKUB Kapuas Periode Tahun 2021 - 2025)

Dalam sambutannya Plh Bupati Kapuas menyampaikan bahwa safari Ramadhan selama bulan Ramadhan bisa menjadi jembatan pemerintah untuk menyapa masyarakat, serta untuk menjalin silaturahmi dan sosialisasi.

 

“Dalam pelaksanaan safari pemerintah berkeliling ke Masjid-mesjid secara bergantian untuk mendengar apa yang ingin disampaikan masyarakat,” ucapnya. Ia juga menerangkan bahwa Pemerintah mengayomi semua agama yang ada di Kabupaten Kapuas.

 

Lebih lanjut orang yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kapuas itu juga meminta agar dapat menyambut bulan puasa dengan mempertebal keimanan serta mewaspadai isu-isu yang dapat memecah belah umat beragama.

 

Sementara pengurus Masjid Jami Al Falah H.Muhammad Zainal, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Plh Bupati Kapuas beserta rombongan  yang sudah dating ke Masjid AL Jami Falah. “Ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan,” ungkapnya. Dalam kesempatan itu ia menerangkan mengenai keadaan masjid yang berusia kurang lebih 40 tahun itu.

 

Sembari menunggu waktu berbuka kegiatan diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Guru Sahrani, ia menerangkan mengenai berpuasa, yang mana dengan berpuasa dapat menjadi orang yang bertakwa kepada Allah.

 

Pada kesempatan yang sama Plh Bupati Kapuas juga menyerahkan langsung bantuan yang diterima oleh pengurus Masjid Jami Al Falah. (hmskmf)

Share: