Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

353 Calon Jemaah Haji Kapuas Ikuti Manasik Haji

by Opr. SIBER_1 - 2019-06-24 11:08:00 896 Dibaca
353 Calon Jemaah Haji Kapuas Ikuti Manasik Haji SAMBUTAN – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor menyampaikan sambutan saat kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1440 hijriah tingkat Kabupaten, Senin (24/6/2019) pagi.
353 Calon Jemaah Haji Kapuas Ikuti Manasik Haji FOTO BERSAMA – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor berfoto bersama dengan para petugas pendamping dan petugas kesehatan saat kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1440 hijriah tingkat Kabupaten, Senin (24/6/2019) pagi.
353 Calon Jemaah Haji Kapuas Ikuti Manasik Haji BERSALAMAN – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor bersalaman dengan para calon jemaah haji tahun 2019 saat kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1440 hijriah tingkat Kabupaten, Senin (24/6/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Sedikitnya  353 calon jemaah haji Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1440 hijriah tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. Mereka terdiri dari 160 laki-laki dan 193 perempuan yang mana akan mengikuti manasik haji selama dua hari dari tanggal 24 sampai dengan 25 juni 2019 di Masjid Al-Mukarram Amanah.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Senin (24/6/2019) pagi, dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Masrawan, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, para ulama dan tokoh agama Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Desa Teluk Palinget Punya Potensi Anyaman Purun)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kabupaten Kapuas yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Kemudian Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon jemaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam serta proses perjalanan haji.

Kemudian, ia berpesan agar calon jemaah haji dapat melaksanakan bimbingan manasik haji ini dengan bersungguh-sungguh dan mengamalkan kedisiplinan, walaupun telah memiliki ilmu mengenai manasik haji tetapi diharapkan tetap ikut dalam bimbingan manasik haji ini.

“Saya harapkan yang mengikuti manasik haji tahun ini agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan berlangsung, karena manasik ini dilaksanakan dengan tujuan agar para calon jemaah haji lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji mambrur serta meningkatnya kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara social,” ucap Nafiah.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H Masrawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena telah memberikan perhatian yang baik khususnya kepada para calon jemaah haji dengan memberikan bantuan dan juga pelayanan yang terbaik salah satunya pelayanan dibidang administrasi. Ia menyampaikan bahwa calon jemaah haji Kabupaten Kapuas tahun ini merupakan calon haji terbanyak se Kalimantan Tengah. Oleh karena itu, ia berharap agar kesabaran dapat diterapkan baik itu bagi calon jemaah haji maupun petugas pendamping dan kesehatan yang akan melayani.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni menyampaikan bahwa bimbingan manasik haji ini nantinya akan dilanjutkan di tingkat kecamatan yang mana dibagi menjadi empat zona wilayah meliputi Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas Timur, Bataguh dan Selat dari tanggal 26 Juni sampai dengan 3 Juli 2019. (hmskmf)
 

Share: