Wakili Kalteng, Tim Pawai Ta'aruf STQ Nasional Resmi diberangkatkan

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 25 Juni 2019 09:37, Dibaca 212 kali.

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor melepas secara langsung tim kerja pawai ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat nasional perwakilan Kalimantan Tengah yang berjumlah 15 orang. Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas H Hidayatullah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Selasa (25/6/2019) pagi, di Ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas.

Wakil Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bahwa ia bangga dan memberi apresiasi tinggi atas prestasi LPTQ Kabupaten Kapuas sebagai juara Pawai Ta’ruf pada STQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya akhir April lalu sehingga Kabupaten Kapuas menjadi perwakilan Kalimantan Tengah pada pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional yang digelar 29 Juni mendatang di Pontianak, Kalimantan Barat.

(Baca Juga : Kembangkan Sistem Kurikulum)

Kemudian ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya dengan menyediakan dana keikutsertaan Peserta Pawai Ta’aruf. Ia mendoakan agar tim pawai ta’aruf ini aman dalam perjalanan, selalu menjaga kesehatan, mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa menjaga kebersamaan tim sehingga terjalin hubungan dengan baik.

“Mudah-mudahan dalam perjalanan kesana tim yang berangkat ini mendapat kelancaran, diberikan kesehatan, semangat tinggi, tanggung jawab tinggi, mendapat nilai tinggi dan syukur kalau kita bisa dapat prestasi di tingkat nasional ini, karena itu juga akan membawa nama harum Kabupaten Kapuas,” ucap Nafiah.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur atas diberikannya amanat oleh Provinsi Kalimantan Tengah karena peserta pawai ta’aruf diwakili oleh Kabupaten Kapuas. Ia mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah karena membantu dan mendukung penuh kegiatan ini.

“Suatu kehormatan bagi kita karena dapat mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dan Alhamdulilah bisa memberangkatkan tim pawai ta’aruf ini menuju pegelaran STQ tingkat Nasional. Semoga tim yang berangkat ini selamat sampai tujuan dan mendapat hasil yang terbaik,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua tim pawai ta’aruf H Suwarno Muriyat dalam laporannya menjelaskan tim ini akan berangkat menuju lokasi kegiatan melalui jalur darat selama dua hari dan disediakan penginapan untuk tim melakukan persiapan. Nantinya akan ada pertunjukan menari menggunakan batik dayak desain Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni, SH. Untuk desain mobil hias telah ditentukan bersama dan dilakukan penambahan ornamen salah satunya memadukan ayaman rotan dan tikar dari purun.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendanai sepenuhnya keberangkatan tim pawai ta’aruf ini. “saya ucapkan banyak terima kasih Pemerintah Daerah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, mudah-mudahan upaya yang kami lakukan ini didukung penuh pemerintah daerah. Kami memohon doa restu kepada semua agar mendapat hasil yang maksimal,” ucap Suwarno. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta