Syukuran, Kapuas Juara Satu Terbaik Kampung Ramadhan

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 03 Juli 2019 07:15, Dibaca 404 kali.

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor menghadiri kegiatan halal bi halal dan acara syukuran atas keberhasilan Kabupaten Kapuas menjadi juara terbaik satu kampung ramadhan tahun 1440 hijriah atau 2019 masehi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas di Aula Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, Selasa (2/7/2019) sore.

Wakil Bupati Kapuas yang juga merupakan Ketua Umum DMI Kabupaten Kapuas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam mensukseskan kampung ramadhan sehingga didapatkan prestasi yang membanggakan yaitu menjadi juara satu terbaik se Provinsi Kalimantan Tengah. Ia berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan kedepannya dapat terus ditingkatkan. “Semoga prestasi ini terus langgeng dan Kabupaten Kapuas dapat kembali menjadi juara,” ucap Nafiah.

(Baca Juga : Bijak Penggunaan Obat Dengan Dagusibu)

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas mengimbau kepada seluruh masyarakat terkait dengan menjaga kebersihan lingkungan agar nantinya Kabupaten Kapuas kembali mendapat Adipura yang mana terakhir didapat pada Tahun 2017 yang lalu. “Mari kita tumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan demi terciptanya Kabupaten Kapuas bersih dan sejuk,” imbuh Nafiah.

Di tempat yang sama Ketua Harian DMI Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji dalam laporannya menyampaikan keberhasilan Kabupaten Kapuas menjadi juara satu kampung ramadhan itu bukan hanya prestasi bagi DMI Kabupaten Kapuas saja tapi juga merupakan prestasi yang diperoleh berkat kerjasama dan bantuan pemerintah daerah serta partisipasi masyarakat. “Terima kasih atas dukungan para pengurus yang berusaha keras dalam mensukseskan disertai dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan masyarakat Kapuas,” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa Kabupaten Kapuas menjuarai kampung ramadhan satu terbaik dengan mendapat nilai di atas 80, bersaing dengan 14 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Tengah. Ia berharap kedepannya segera membentuk pengurus DMI tingkat Kecamatan dan nantinya kampung ramadhan akan dilaksanakan di kecamatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kapuas H Ahmad Farhat, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas H Masyumi Rivai, Ketua MUI Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji, Camat Selat Noor Rahman, para tokoh agama, pengurus masjid Al-Mukarram Amanah dan Mahasiswa/i STAI. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta