Pemkab Kapuas Gelar Tausiyah Rutin

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 05 Juli 2019 14:05, Dibaca 401 kali.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kapuas secara rutin mengadakan Tausiyah untuk pembinaan rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari Jum'at pada minggu pertama setiap bulannya. Pada kegiatan kali ini penyelenggara kegiatan tausiyah adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas dan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas bertempat di Mesjid Al-Ittihad Lingkungan Kantor Bupati Kapuas, (5/7/2019) pagi.

Kegiatan tausiyah tersebut diawali dengan membacakan bersama surat yasin dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh guru H Farhani mengenai tujuan hidup manusia di dunia adalah untuk beribadah kepada Allah. Ia menerangkan bahwa semua orang mampu mengerjakan ibadah.

(Baca Juga : 110 Desa Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Internet)

“Apapun pekerjaan kita asal diperbolehkan oleh Islam dan bertujuan mencari keridhoan Allah maka itu bernilai ibadah walaupun itu kecil seperti senyum kepada orang lain karena berdampak kepada menggembirakan orang lain. Begitu pula sebaliknya kalau pekerjaan kita sudah dilarang oleh Islam walaupun kita bertujuan mencari ridho Allah maka tetap tidak bernilai ibadah,” ucap H Farhani.

Kemudian, H Farhani menjelaskan mengenai lima hukum Islam yaitu wajib, sunah, makruh, mubah dan haram yang masing-masing memiliki konsekuensi pahala dan dosa yang harus ditanggung apabila dilakukan maupun ditinggalkan. Ia menyampaikan pekerjaan yang dikerjakan hendaknya diarahkan kepada dua hukum saja yaitu wajib dan sunah saja. “Semoga apa yang kita kerjakan dan apa yang kita baca ini menjadi bernilai ibadah atau bernilai pahala,” katanya.

Nampak hadir mengikuti tausiyah Staf Ahli Bupati Kapuas M Ishak Basseri, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Syahfiri, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, para Pejabat Eselon III dan IV serta ratusan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta