Pemkab Kapuas dan BSSN Jalin Kerja Sama

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 09 Juli 2019 17:24, Dibaca 583 kali.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama tujuh Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemanfaatan Sertifikat Elektronik pada Sistem Elektronik dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Selasa (9/7) siang di Auditorium Roebiono Kertopati BSSN, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemutaran video tentang Sertifikat Elektronik serta sambutan-sambutan baik dari BSSN maupun Kadis Kominfo yang melakukan PKS. Dalam sambutannya Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak secara rinci menjelaskan pelaksanaan e-Government di Indonesia. “Kita perlu menerapkan teknologi yang aman dan terpercaya serta terjamin kerahasiaan, keutuhan, keaslian dan anti penyangkalan. Maka sistem elektronik yang digunakan dapat memanfaatkan sertifikat elektronik guna menciptakan pelayanan yang mudah diakses, cepat, dan tidak berbelit belit” ucap Syahrul.

(Baca Juga : TP PKK Kapuas Bagikan Sembako dan Masker Gratis)

Sementara itu Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas, dalam sambutannya dihadapan Sekretaris Utama BSSN dan Peserta Perjanjian menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih dari Bupati Kapuas Ir Ben Brahim  S Bahat MM MT atas terselenggaranya PKS.

“Pemanfaatan tanda tangan digital sebagai sertifikat elektronik akan mempercepat pelayanan maupun penyelenggaraan sistem pemerintahan. PKS ini akan segera kami terapkan dalam sistem perijinan, karena itu Kadis PMPTSP Kabupaten Kapuas (Drs Septedy MSi) juga hadir menyaksikan penandatanganan ini. Kami juga akan segera berkoordinasi kepada Dinas, Kecamatan dan Kelurahan yang telah siap menerapkan sistem ini.

Pemerintah Kabupaten Kapuas juga bertekad kuat untuk meningkatkan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah dikeluarkan oleh Kemenpan RB beberapa waktu lalu. Selain itu awal tahun 2019 Diskominfo Kabupaten Kapuas bersama pemateri BSSN telah mensosialisasi kebijakan ini sehingga penerapan sertifikat elektronik di Kabupaten Kapuas Insyaallah akan dapat terlaksana dengan baik” pungkas H Suwarno (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta