Bupati Jadi Irup Hut Bhayangkara Ke-73

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 10 Juli 2019 14:04, Dibaca 191 kali.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Kapuas menggelar Upacara yang berlangsung di Rumah Betang Manggatang Utus Kampung Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas, Rabu (10/07/2019) pagi. Adapun tema HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini “ Dengan semangat Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya)  pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara ”

Tampak hadir dalam upacara  tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Kapolres Kapuas Tejo Yuantoro beserta jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas H Masrani, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua Cabang Bhayangkara Kapuas Dewi Tejo Yuantoro, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Satuan Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Camat serta tamu undangan. Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota Polri, Polsek, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PNS, Dishub serta Pramuka .

(Baca Juga : Wabup Buka Sosialisasi Partisipasi Pemilu 2019 )

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dalam amanat tersebut Presiden RI atas nama rakyat, bangsa dan Negara Indonesia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

Selain itu Presiden RI juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan kepada personel Polri dalam memelihara ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Rangkaian kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia seperti terpeliharanya dengan baik situasi keamanan dalam Negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 yang mana Polri dan TNI telah mengamankan perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

“Saya harap dengan berbagai capaian yang didapat, tidak membuat Institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi untuk kedepan tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks,” ucap Presiden RI dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Kapuas.

Dalam amanat tersebut, Presiden RI juga menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Pertama untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas. Kedua untuk mengedepankan strategi Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga yaitu terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat meningkatkan Profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Kelima untuk terus memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah menjadi Rastra Sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa,” ucap Bupati Kapuas saat membacakan amanat Presiden RI.

Usai pelaksanaan kegiatan Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73, langsung dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan hiburan. (hmskmf) 
 
 
 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta