Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Desa Wargo Mulyo Lokasi TMMD 2019

by Opr. SIBER_1 - 2019-07-11 19:08:00 966 Dibaca
Desa Wargo Mulyo Lokasi TMMD 2019 FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Vitrianson foto bersama seusai membuka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke 105 tahun 2019 di wilayah Kodim 1011/Klk dilaksanakan di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas pada Upacara pembukaan dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (11/7/19) pagi.
Desa Wargo Mulyo Lokasi TMMD 2019 TMMD - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Vitrianson saat meninjau langsung lokasi TMMD di Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas, Kamis (11/7/19) pagi.
Desa Wargo Mulyo Lokasi TMMD 2019

KUALA KAPUAS - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke 105 tahun 2019 di wilayah Kodim 1011/Klk  dilaksanakan di Desa Wargo Mulyo  Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas. Upacara pembukaan dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala dengan Inspektur Upacara Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Vitrianson, Kamis (11/7/19) pagi.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas merasa bahagia dan bangga atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Kabupaten  Kapuas yang pada tahun itu mengambil tempat di Kecamatan Kapuas Kuala.

(Baca Juga : 60 Peserta Ikuti Seleksi STQ Tingkat Kabupaten )

"Pemerintah Daerah berpandangan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD ini merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat 2 angka 9 undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah," ucapnya.

Membantu dalam hal itu tentunya berkenaan dengan peran TNI selaku bagian dari komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya.

Lebih lanjut,ia juga menerangkan bahwa program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. TMMD juga telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa, semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, gagasan, tenaga dan keterampilan hingga sumbangan materi yang diberikan secara sukarela dan tanpa pamrih. ia juga memberitahu bahwa sudah banyak jalan dan jembatan yang dibangun para Prajurit TNI bersama-sama dengan masyarakat yang sangat membantu aksesibilitas untuk mereka yang bekerja, bersekolah, beribadah maupun aktivitas lainnya.

Dalam upacara pembukaan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Vitrianson bersama Komandan Kodim 1011/klk Bambang Kristianto Bawono juga menandatangani naskah penyerahan pekerjaan dan menyerahkan alat kerja secara simbolis.

Seusai upacara ia juga secara langsung ikut melakukan penanaman pohon, serta berkunjung ke lokasi pendampingan optimalisasi Golden Period kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak dibawah tiga tahun sembari memberikan bingkisan di Puskesmas Kecamatan Kapuas Kuala dan meninjau langsung lokasi-lokasi kegiatan TMMD yang diantaranya adalah pembangunan jalan. (hmskmf)

 

Share: