Bupati Pimpin Rakorbang Triwulan II Tahun 2019

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 15 Juli 2019 14:28, Dibaca 217 kali.

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Andreas Nuah dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas Yan Hendri Ale memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Triwulan II Kabupaten Kapuas Tahun 2019, Senin (15/07/2019) pagi.

Rapat yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas tersebut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, camat Se-Kabupaten Kapuas serta undangan.

(Baca Juga : Ben Brahim Pimpin DAD Kapuas Masa Bakti 2019-2024)

Adapun dilaksanakan Rapat Koordinasi tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan fungsi koordinasi, harmonisasi dan sinkronisasi rencana kerja antar Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas guna optimalisasi pelaksanaan tugas penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam rapat tersebut mengingatkan kepada pihak-pihak yang terkait terutama camat, untuk selalu tanggap dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena sudah memasuki musim kemarau. Salah satunya dengan melibatkan tokoh-tokoh untuk turut andil dalam membantu mencegah karhutla dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

Selain itu, Ben juga menyampaikan kepada pihak-pihak yang terkait untuk terus mempersiapkan hal-hal dalam mempertahankan Adipura jauh-jauh hari sehingga apabila dilakukan setiap hari maka akan menjadi kebiasaan.

Dia juga berharap agar disetiap teras kantor untuk menyediakan  pot bunga dan tanaman hijau serta disetiap ruangan juga tersedia pot-pot kecil karena selain berguna untuk memperindah pemandangan juga untuk membuat suasana kantor menjadi asri dan meningkatkan semangat kerja.

"Bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas karena itu adalah tugas kita, karena jika bekerja dengan hati yang tulus maka setiap pekerjaan yang kita lakukan akan cepat selesai," ucap Ben.

Lebih lanjut, kepada Tim Adipura untuk selalu melakukan evaluasi sehingga lebih tahu tentang  persiapan-persiapan apa saja yang harus ditingkatkan lagi dari tahun sebelumnya sehingga Kabupaten Kapuas akan meraih kembali Piala Adipura Tahun 2019.

Dalam rapat tersebut, Bupati Kapuas tersebut juga berpesan kepada Dinas yang terkait untuk menghijaukan ruang kosong dan menambah penghijauan  yang ada di Kabupaten Kapuas serta  menertibkan bangunan-bangunan kumuh yang dekat dengan trotoar sehingga  mengambil hak pejalan kaki.

"Kepada Dinas PUPRPKP, Satpol PP, Camat serta pihak terkait untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai tata letak bangunan seperti berapa jarak bangunan dari jalan dan lain sebagainya sehingga Kota Kuala Kapuas akan semakin rapi dan indah. Mari kita semua bekerja sama dalam membangun Kabupaten Kapuas menjadi lebih baik lagi," terang Ben. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta