Bupati Kapuas Hadiri IISMEX

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 17 Juli 2019 15:04, Dibaca 424 kali.

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadir bersama Bupati/Walikota dan Gubernur se Indonesia dalam Indonesia International Smart City Expo dan Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center Selasa (17/7) pagi.

IISMEX yang dibuka Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dan akan berlangsung selama tiga hari ini dihadiri pula Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara serta sejumlah Pejabat dari Kementerian, Dubes, Lembaga dalam dan luar negeri dilaksanakan dalam bentuk expo dan forum smart city.

(Baca Juga : Pj Bupati Kunjungi Paslon Pasca Pilkada )

Wapres Jusuf Kalla saat membuka kegiatan menegaskan bahwa smart city (kota cerdas) indikatornya bukan karena canggihnya peralatan. Tetapi, karena pemimpinnya yang cerdas ketika mengelola segala sumber daya yang dimiliki daerah dan dimanfaatkan secara arif serta bijaksana untuk melayani masyarakat.

Masih di tempat yang sama Ben Brahim S Bahat usai menghadiri pembukaan kegiatan menugaskan Plt Kadis Kominfo untuk mencatat dan melaporkan kepadanya hasil Forum Smart City Kadis Kominfo se Indonesia.

"Kita patut mencontoh Kabupaten/Kota yang bagus dan sudah maju dalam pengelolaan kota menjadi smart city. Selanjutnya, dapat diterapkan pada Kota Kuala Kapuas dengan penyesuaian kultur budaya, infrastruktur dan kemampuan daerah" jelas Ben Brahim.

Ben Brahim yang juga Ketua Koordinator Bidang Kerjasama APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) disaat bersamaan juga ikuti Rapat Pleno di sekretariat APKASI menyatakan komitmen kuatnya mewujudkan Kapuas sebagai smart city secara bertahap dan berkelanjutan.

Sementara itu Plt Kadis Kominfo Kapuas sebutkan IISMEX diisi pameran produk digital pendukung smart city oleh perusahaan dalam dan luar negeri. Dilakukan juga forum Kadis Kominfo se Indonesia tampilkan Mendagri, Menkominfo, Kementerian PUPR, Kepala BSN, Kepala BNPB, Basarnas serta sejumlah Gubernur dan Bupati yang telah berhasil kelola smart city menjadi narasumber.

Adapun lembaga yang menangani program sejenis dari luar negeri tampil sebagai pembicara dan expo diantaranya Australia, Perancis, Jepang, Kota Amazon serta Duta Besar Denmark" pungkas H Suwarno (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta