Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Kwarcab Pramuka Kapuas dan Kodim 1011/KLK Laksanakan Operasi Semut

by Opr. SIBER_1 - 2019-07-18 07:50:00 906 Dibaca
Kwarcab Pramuka Kapuas dan Kodim 1011/KLK Laksanakan Operasi Semut UPACARA – Kwarcab Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Kodim 1011/KLK laksanakan upacara Gelar Senja Merah Putih (Gesang Merapi) di Lapangan Makodim 1011/KLK, Rabu (17/7/2019) sore.
Kwarcab Pramuka Kapuas dan Kodim 1011/KLK Laksanakan Operasi Semut PENYERAHAN - Danramil 1011-04/Selat, Arh Abdul Rahman menyerahkan alat kebersihan secara simbolis kepada anggota pramuka Kapuas pada kegiatan Pencanangan Pramuka Peduli Sampah (operasi semut), Rabu (17/7/2019) sore di Lapangan Makodim 1011/KLK.
Kwarcab Pramuka Kapuas dan Kodim 1011/KLK Laksanakan Operasi Semut FOTO BERSAMA – Foto bersama segenap anggota pramuka Kwarcab Kapuas seusai kegiatan, Rabu (17/7/2019) sore.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, keindahan dan kerindangan sebagai Pola Hidup yang Bersih dan Sehat (PHBS) di Bumi Tingang Menteng Pananjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Kwartir Cabang Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Kodim 1011/KLK melaksanakan kegiatan Pencanangan Pramuka Peduli Sampah (operasi semut), Rabu (17/72019) sore di sekitaran Bundaran Adipura sampai dengan Stadion Kapuas.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara pembukaan Gelar Senja Merah Putih (gesang merapi) di lapangan Makodim 1011/KLK yang dipimpin oleh Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wirakartika Kapuas yang diwakilkan oleh Danramil 1011-04/Selat, Arh Abdul Rahman.

(Baca Juga : Ketua TP PKK Tutup Lomba Virtual Hari Jadi Kapuas)

Dalam amanatnya, Dandim 1011/KLK mengajak seluruh warga Kapuas khususnya anggota Kodim 1011/KLK dan anggota pramuka Kwarcab Kapuas untuk bersama mensukseskan guna Kabupaten Kapuas meraih piala Adipura tahun 2019. Untuk itu, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sebagai pola hidup yang bersih dan sehat.

“Mari kita dukung bersama untuk meraih kembali piala Adipura 2019 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat baik di lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun dalam masyarakat. Jadilah pelopor anti narkoba, berprestasi dan berbakti kepada kedua orang tua serta peka terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar,” ucap Rahman.

Hal senada juga disampaikan oleh Waka Kwarcab Bidang Binawasa/Kapusdiklat Cabang Kapuas, M Rahmadi yang menjelaskan pramuka peduli sampah dalam bentuk operasi semut adalah kebiasaan pramuka dimana setiap selesai kegiatan wajib tidak meninggalkan jejak dengan cara bersama-sama memungut dan membuang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.

“Dengan kita memulai ini semoga masyarakat dan pramuka lainnya mengikuti jejak kita untuk berbuat baik terutama kebersihan lingkungan disekitar masing-masing dan tentunya kegiatan ini diharapkan dapat menunjang program pemerintah untuk mendapat kembali piala Adipura tahun 2019,” imbuh Rahmadi.

Usai melakukan kegiatan operasi semut, dilaksanakan pula penurunan Bendera Merah Putih yang kembali dipimpin oleh Danramil 1011-04/Selat, Arh Abdul Rahman dan diikuti ratusan anggota pramuka penggalang, penegak dan pandega se Kota Kuala Kapuas. (hmskmf)

Share: