Kwarcab Pramuka Kapuas dan Kodim 1011/KLK Laksanakan Operasi Semut

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 18 Juli 2019 07:50, Dibaca 329 kali.

KUALA KAPUAS – Dalam rangka mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, keindahan dan kerindangan sebagai Pola Hidup yang Bersih dan Sehat (PHBS) di Bumi Tingang Menteng Pananjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Kwartir Cabang Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Kodim 1011/KLK melaksanakan kegiatan Pencanangan Pramuka Peduli Sampah (operasi semut), Rabu (17/72019) sore di sekitaran Bundaran Adipura sampai dengan Stadion Kapuas.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara pembukaan Gelar Senja Merah Putih (gesang merapi) di lapangan Makodim 1011/KLK yang dipimpin oleh Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wirakartika Kapuas yang diwakilkan oleh Danramil 1011-04/Selat, Arh Abdul Rahman.

(Baca Juga : Karang Taruna Tunas Muda Wakili Kalteng )

Dalam amanatnya, Dandim 1011/KLK mengajak seluruh warga Kapuas khususnya anggota Kodim 1011/KLK dan anggota pramuka Kwarcab Kapuas untuk bersama mensukseskan guna Kabupaten Kapuas meraih piala Adipura tahun 2019. Untuk itu, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sebagai pola hidup yang bersih dan sehat.

“Mari kita dukung bersama untuk meraih kembali piala Adipura 2019 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat baik di lingkungan tempat tinggal, sekolah maupun dalam masyarakat. Jadilah pelopor anti narkoba, berprestasi dan berbakti kepada kedua orang tua serta peka terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar,” ucap Rahman.

Hal senada juga disampaikan oleh Waka Kwarcab Bidang Binawasa/Kapusdiklat Cabang Kapuas, M Rahmadi yang menjelaskan pramuka peduli sampah dalam bentuk operasi semut adalah kebiasaan pramuka dimana setiap selesai kegiatan wajib tidak meninggalkan jejak dengan cara bersama-sama memungut dan membuang sampah pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.

“Dengan kita memulai ini semoga masyarakat dan pramuka lainnya mengikuti jejak kita untuk berbuat baik terutama kebersihan lingkungan disekitar masing-masing dan tentunya kegiatan ini diharapkan dapat menunjang program pemerintah untuk mendapat kembali piala Adipura tahun 2019,” imbuh Rahmadi.

Usai melakukan kegiatan operasi semut, dilaksanakan pula penurunan Bendera Merah Putih yang kembali dipimpin oleh Danramil 1011-04/Selat, Arh Abdul Rahman dan diikuti ratusan anggota pramuka penggalang, penegak dan pandega se Kota Kuala Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta