Samakan Persepsi Informasi Melalui Rakor PPID

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 18 Juli 2019 13:44, Dibaca 304 kali.

PALANGKA RAYA - Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd  bersama Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Gusti Mahfuz, S.Kom, MA dan jajarannya mengikuti Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Festival Media Pertunjukkan Rakyat dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), bertempat di Hotel Aquarius Palangka Raya, Kamis (18/07/2019).

Pembukaan kegiatan Rakor PPID dan Festival Media Pertunjukkan Rakyat dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tersebut dibuka langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Sapto Nugroho yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfosantik sekaligus PPID Utama Provinsi Kalimantan Tengah Herson B. Aden, dengan nara sumber dari Komisioner Komisi Informasi Pusat dan Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalteng.

(Baca Juga : Diskominfo Kapuas Ikut Asistensi dan Supervisi)

Herson B Aden dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Dinas Kominfosantik untuk menyamakan persepsi dalam pengelolaan informasi publik guna meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat.

"Dengan meningkatkan pengelolan PPID yang baik akan menciptakan pelayanan informasi yang baik pula, sehingga meningkatkan keterbukaan informasi publik pada Badan Publik," paparnya.

Kegiatan Rakor PPID dirangkai dengan Festival Media Pertunjukkan Rakyat, lomba KIM Kabupaten Kota se Kalimantan Tengah, dalam rangka meningkatkan kecerdasan, kreatifitas masyarakat dalam pengelolaan informasi ditingkat masyarakat melalui lembaga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Drs. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd selaku PPID Utama Kabupaten Kapuas menyampaikan Rakor PPID tersebut sebagai wadah koordinasi PPID seluruh Kabupaten Kota Kalimantan Tengah dalam meningkatkan layanan informasi dan dokumentasi sesuai standart layanan publik.

"Beberapa hari yang lalu PPID Utama Kabupaten Kapuas di Monitoring dan Evaluasi oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah dalam pengelolaan Standart Layanan Informasi Publik Kabupaten Kapuas dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang memuaskan, begitu juga diharapkan nantinya Rakor PPID yang telah dilaksanakan ini akan meningkatkan layanan informasi publik pada masyarakat," katanya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta