Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati dan Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran di Cilik Riwut

by Opr. SIBER_1 - 2019-07-19 13:05:00 1,089 Dibaca
Bupati dan Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran di Cilik Riwut BANTUAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Jalan Cilik Riwut RT 2, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, pada Jum’at (19/7/2019) pagi.
Bupati dan Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran di Cilik Riwut IMBAUAN – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan imbauan saat meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan korban kebakaran di Jalan Cilik Riwut RT 2, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Jum’at (19/7/2019) pagi.
Bupati dan Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran di Cilik Riwut TINJAU – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor serta jajaran meninjau lokasi kebakaran di Jalan Cilik Riwut RT 2, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Jum’at (19/7/2019) pagi.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama dengan Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, segenap Kepala OPD terkait, Camat serta Lurah Selat melakukan peninjauan lokasi musibah kebakaran serta memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Jalan Cilik Riwut RT 2, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Jum’at (19/7/2019) pagi. Adapun bantuan yang diberikan oleh Bupati Kapuas beserta jajaran adalah paket sembako, peralatan dapur keluarga, pakaian dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan turut prihatin kepada para korban atas musibah yang terjadi. Ia menjelaskan sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan. Ia juga memberikan semangat kepada korban agar selalu tabah dan kuat dalam menghadapi musibah.

(Baca Juga : Turunkan Angka Stunting dengan Gemar Makan Ikan )

“Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah dari isi hati kami yang paling dalam untuk kami ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak. Saya inginkan kita di Kapuas ini menghadapi susah, senang kita selalu bersatu,” ucap Ben.

Lebih lanjut, ia meminta kepada Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan, pihak Kecamatan, Kelurahan dan pihak terkait untuk membantu korban dalam mengurus kelengkapan dokumen yang terbakar seperti KTP, ijasah, sertifikat tanah dan surat penting lainnya. “Saya minta pihak terkait untuk segera membantu dalam mengurus dokumen-dokumen penting milik mereka, jangan sampai mereka sendiri datang kekantor tetapi dinas dan pihak terkait yang mendatangi langsung mulai dengan hari ini,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas, kejadian musibah kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 18 Juli 2019 pukul 01.08 WIB dengan korban terdampak sebanyak 4 kepala keluarga dengan jumlah 13 orang. Sedangkan untuk kerugian materil berupa dua unit rumah, satu unit toko dan satu unit gedung. Penyebab kebakaran dan asal api masih belum diketahui secara pasti dan dalam penyelidikan pihak kepolisian. (hmskmf)

Share: