Rabu, 17 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Lepas 350 Jemaah Calon Haji

by Opr. SIBER_1 - 2019-07-19 19:47:00 1,249 Dibaca
Bupati Lepas 350 Jemaah Calon Haji SAMBUTAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyampaikan sambutan pada acara pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jumat (19/07/2019) siang.
Bupati Lepas 350 Jemaah Calon Haji BERSALAMAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat bersalaman dengan jemaah calon haji Kabupaten Kapuas saat acara pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jumat (19/07/2019) siang.
Bupati Lepas 350 Jemaah Calon Haji

KUALA KAPUAS - Sebanyak 350 Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas Musim Haji Tahun 1440 H / 2019 M diberangkatkan menuju Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Pelepasan Jemaah Haji tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jumat (19/07/2019) siang.

Turut hadir dalam pelepasan dan pemberangkatan tersebut Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Kemenag Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Keluarga yang ikut mengantarkan Jemaah Calon Haji.

(Baca Juga : PJ Bupati Kapuas Ikuti Rapat Asistensi Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Triwulan II oleh Kemendagri)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan selamat kepada Jemaah Calon Haji Kabupaten Kapuas yang berangkat menuju tanah suci serta menyampaikan permintaan maaf apabila terdapat kekurangan dalam acara pelepasan ini. Dirinya juga meminta kepada jemaah haji Kapuas agar selalu menjaga silaturahmi dan kebersamaan antar sesama. "Kita harus saling menjaga kebersamaan dan persaudaraan, karena kita semua bersaudara, " ucap Ben saat menyampaikan sambutan pada acara pelepasan tersebut.

Lanjutnya, Ben meminta kepada petugas yang mendampingi jemaah haji agar selalu memantau dan memeriksa keadaan jemaah yang berusia lanjut serta berpesan kepada jemaah haji Kabupaten Kapuas agar selalu menjaga kekompakan antar satu sama lainnya, baik antar jemaah dalam daerah maupun luar daerah dan juga menjaga kesehatan selama beribadah di tanah suci.

Ketua Panitia Pelaksana, Junaidi dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah calon jemaah haji Kabupaten Kapuas yang berangkat sebanyak 350 orang ditambah dua petugas dengan laki-laki berjumlah 151 orang dan perempuan berjumlah 191 orang. Adapun untuk jemaah termuda berusia 26 tahun dan tertua berusia 85 tahun. Dirinya juga menambahkan untuk jemaah calon haji Kabupaten Kapuas akan masuk gelombang dua dengan pembagian dua kloter yaitu kloter delapan dan kloter sepuluh.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Ahmad Bahruni dalam kesempatan yang sama mengucapkan kepada jemaah calon haji Kabupaten Kapuas untuk selalu bersyukur karena dapat menunaikan ibadah haji dan menjelaskan bahwa ibadah haji memerlukan kesiapan fisik dan mental serta harus dilandasi dengan niat yg ikhlas, hati yg bersih dan ridho menerima panggilan Allah swt.

Jemaah calon haji Kabupaten Kapuas yang berangkat menuju Asrama Haji Banjarmasin di Banjabaru berangkat menggunakan transportasi darat berupa bus yang akan dikawal oleh Satlantas Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, serta Dinas Kesehatan dan diperkirakan akan sampai ada pukul 19.00 WIB. (hmskmf)

Share: