Ben Berharap Benang Bintik Tampil di Tingkat Nasional

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 24 Juli 2019 10:08, Dibaca 269 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat, SH menutup secara langsung kegiatan Lomba Kapuas Benang Bintik Karnival Show 2019, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (23/7/2019) sore.

Dalam sambutannya, Ben Brahim memberikan apresiasi kepada anak-anak dan seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan Kapuas Benang Bintik Karnival Show. Ia mengatakan, sudah tentu ada yang menjadi pemenang dan ada juga yang belum berkesempatan meraih juara. Untuk itu, ia menekankan bagi para pemenang harus terus latihan dan bagi yang belum menang harus terus semangat.

(Baca Juga : Jambore PKK untuk Kader Penggerak PKK)

“Saya berharap Kapuas Benang Bintik  suatu saat akan tampil di tingkat nasional bahkan internasional. Lanjutkan event seperti ini setiap tahun, kalau perlu dilaksanakan dua kali atau tiga kali,” kata Orang Nomor Satu di Kapuas itu.

Sementara itu, Ary Egahni menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas yang sudah mendukung kegiatan tersebut. Ia mengajak seluruh warga Kabupaten Kapuas untuk mencintai dan menghargai budaya lokal daerah yaitu Benang Bintik Kabupaten Kapuas.

Oleh karena itu, Ary berharap, event tersebut setiap tahun wajib hukumnya untuk tetap dilaksanakan, karena sebagai salah satu cara dan jalan bagaimana semua pihak dapat melestarikan budaya daerah. Ia mengungkapkan, Tim Penggerak PKK tidak hanya sebagai inisiator dan motivator, tetapi TP PKK juga sebagai pelaku dari kegiatan itu, pelaku usaha untuk terus berkarya agar dapat memunculkan batik-batik yang cantik.

“Saya mengajak seluruh para pengrajin batik untuk bersama-sama dengan saya menjadi mendesain batik, bagaimana menjadi pengrajin batik yang dapat memberi warna yang berbeda. Kita akan bersama-sama bertukar pikiran melalui workshop atau pelatihan-pelatihan lainnya,” terangnya.

Sekali lagi, ia menuturkan melalui Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Kapuas berharap terutama kepada dinas atau instansi terkait secara bersama-sama menggelorakan semangat ini. “Karena peserta saya lihat begitu luar biasa dapat mengkombinasikan batik dengan rotan maupun batik dengan anyaman purun. Saya seperti di Indonesian Fashion Weeks,” pungkasnya.

Diacara penutupan tersebut dilaksanakan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang Lomba Fashion Show dari semua tema atau kategori, serta pembagian hadiah kepada Kepala OPD dan isteri serta Camat dan isteri yang memenangkan Lomba Fashion Show kategori Busana Pesta. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta