Kominfo Kapuas Perkuat SPBE melalui Rakornis di Palangka Raya

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 25 Juli 2019 12:43, Dibaca 234 kali.

PALANGKA RAYA - Untuk menyamakan persepsi bidang komunikasi informatika, persandian dan statistik Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd bersama pejabat Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik se Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (25/07/2019).

Pembukaan kegiatan Rakornis Kominfosantik dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Drs Nurul Edy, M.Si., dengan nara sumber dari Kemenpan dan RB, Branch Manager Ubiqu Kalteng dan Direktur PT. Inixindo Jogja.

(Baca Juga : Pantau TMMD, Tim Mabes TNI AD Kunjungi Kapuas )

Drs Nurul Edy, M.Si. dalam sambutannya menekankan bahwa dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elekteonik (SPBE) penyelenggaraan pemerintah akan lebih efisien, transparan, akuntabel, informatif sebagai fungsi kontrol bagi masyarakat.

"Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang kuat, efisien, bersih dan modern," paparnya.

Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Kalimantan Tengah Ir Herson B Aden, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakonis ini dimaksudkan untuk menyamakan pemahaman konsep smart city Kabupaten Kota se Kalimantan Tengah dalam meningkatkan sektor dibidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik mewujudkan Kalteng Smart Province.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Drs H Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd selaku PPID Utama Kabupaten menyampaikan bahwa dengan penerapan SPBE di Pemerintah daerah dapat mempermudah komunikasi cepat dan mudah, memangkas waktu dan memangkas biaya.

"Kabupaten Kapuas juga sekarang secara bertahap menuju SPBE dengan pembangunan jaringan FO terintegrasi ditiap Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, bandwidth terintegrasi, aplikasi online yang terintegrasi serta secara bertahap menuju Kapuas Satu Data," katanya.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta