Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kominfo Kapuas Perkuat SPBE melalui Rakornis di Palangka Raya

by Opr. SIBER_1 - 2019-07-25 12:43:00 847 Dibaca
Kominfo Kapuas Perkuat SPBE melalui Rakornis di Palangka Raya RAKORNIS DISKOMINFOSANTIK - Pejabat Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas saat mengikuti Rakornis Bidang Kominfosantik se Kalimantan Tengah, Kamis (25/07/2019), bertempat di Hotel luwansa Palangka Raya.
Kominfo Kapuas Perkuat SPBE melalui Rakornis di Palangka Raya RAKORNIS DISKOMINFOSANTIK - Pejabat Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas saat mengikuti Rakornis Bidang Kominfosantik se Kalimantan Tengah, Kamis (25/07/2019), bertempat di Hotel luwansa Palangka Raya.

PALANGKA RAYA - Untuk menyamakan persepsi bidang komunikasi informatika, persandian dan statistik Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd bersama pejabat Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik se Kalimantan Tengah, bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (25/07/2019).

Pembukaan kegiatan Rakornis Kominfosantik dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Drs Nurul Edy, M.Si., dengan nara sumber dari Kemenpan dan RB, Branch Manager Ubiqu Kalteng dan Direktur PT. Inixindo Jogja.

(Baca Juga : UPDATE : Kabupaten Kapuas Bertambah 1 Kasus Positif Baru)

Drs Nurul Edy, M.Si. dalam sambutannya menekankan bahwa dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elekteonik (SPBE) penyelenggaraan pemerintah akan lebih efisien, transparan, akuntabel, informatif sebagai fungsi kontrol bagi masyarakat.

"Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang kuat, efisien, bersih dan modern," paparnya.

Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Kalimantan Tengah Ir Herson B Aden, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakonis ini dimaksudkan untuk menyamakan pemahaman konsep smart city Kabupaten Kota se Kalimantan Tengah dalam meningkatkan sektor dibidang komunikasi, informatika, persandian dan statistik mewujudkan Kalteng Smart Province.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Drs H Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd selaku PPID Utama Kabupaten menyampaikan bahwa dengan penerapan SPBE di Pemerintah daerah dapat mempermudah komunikasi cepat dan mudah, memangkas waktu dan memangkas biaya.

"Kabupaten Kapuas juga sekarang secara bertahap menuju SPBE dengan pembangunan jaringan FO terintegrasi ditiap Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, bandwidth terintegrasi, aplikasi online yang terintegrasi serta secara bertahap menuju Kapuas Satu Data," katanya.(hmskmf)

Share: