ARY EGAHNI TERIMA PENGHARGAAN ADHI BHAKTI MADYA

Kontribusi dari EDITOR SIBER_3, 25 Juli 2019 14:07, Dibaca 369 kali.

KUALA KAPUAS – Suatu kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah khususnya Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas. Pasalnya pada acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47  Tahun 2019 yang dilaksanakan secara Nasional di Kota Padang Sumatera Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni, SH mendapat penghargaan Adhi Bhakti Madya yang ditandai dengan pemberian piagam penghargaan.

Selain itu juga disematkan pin secara langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo bertempat di lapangan RTH Imam Bonjol Padang Sumatera Barat, Kamis (25/7/2019).

(Baca Juga : Kapolres dan Dandim Baru Ramah Tamah di Rujab Bupati )

Penghargaan dan pin tersebut diberikan kepada TP PKK/Kader yang telah mengabdikan diri selama 15 tahun dan atau 25 tahun secara terus menerus tanpa terputus dan telah memenuhi persyaratan. Acara tersebut dihadir olah Mendagri RI Tjahyo Kumolo, para Gubernur, Bupati/Walikota serta para Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia.

Hadir mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas dalam penerimaan penghargaan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Dandim 1011 Kapuas serta Kapolres Kapuas yang masing-masing didampingi isteri.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengatakan bahwa PKK mempunyai peran sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung program pembangunan pemerintah baik di Pusat maupun di daerah bahkan sampai ke desa-desa, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dia juga berharap agar TP PKK dapat bersinergi dengan pemerintah dan dapat merajut dan menyatukan potensi nasional secara efektif dan integratif  melalui program dan kegiatan yang dapat pemberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Lebih jauh dia juga mengharapkan agar TP PKK dengan seluruh kadernya dapat menjadi penggerak perubahan yang visioner memiliki pola pikir dan cara pandang yang jauh kedepan dengan cara memanfaatkan setiap peluang melalui seluruh potensi yang dimiliki hingga tercipta kemandirian dan kemampuan menghadapi tantangan dan segala permasalahan dalam segala kondisi.

“Saya berharap kepada seluruh kader PKK untuk terus menggerakan dan mengorganisir baik ditingkat RT/RW Desa, Kelurahan dan juga Kecamatan agar memperhatikan gizi anak, memperhatikan angka kematian ibu hamil, stunting dan berbagai kepentingan yang ada di tingkat RT,RW,Desa Kelurahan dan Kecamatan,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta