Bulan Oktober, dilaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 26 Juli 2019 14:18, Dibaca 952 kali.

KUALA KAPUAS - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas mengadakan rapat internal pertama untuk membahas persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - 44 tingkat Kabupaten Tahun 2019. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan didampingi Camat Selat Noor Rahman, Wakil Ketua LPTQ Kapuas H Hamidhan dan Sekretaris Umum LPTQ Kapuas H Suwarno Muriyat dan, Jum'at (26/7/2019) pagi di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kapuas.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas menyebutkan bahwa kegiatan MTQ ke - 44 tingkat kabupaten akan dilaksanakan di Kecamatan Selat pada bulan Oktober mendatang. Lebih lanjut ia menjelaskan untuk waktu pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten itu dimajukan pelaksanaannya yang sebelumnya diantara bulan Maret atau April. "Perubahan jadwal kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini menyesuaikan dengan agenda kegiatan LPTQ  di tingkat provinsi serta mempermudah dalam melakukan pembinaan, untuk tanggal pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten masih dalam tahap koordinasi dengan agenda pimpinan daerah, secepatnya dalam rapat selanjutnya akan ditentukan," ucapnya.

(Baca Juga : RSUD Kapuas Lakukan PKRS Tentang Penyakit Rabies)

KH Muchtar Ruslan menyebutkan bahwa persiapan kegiatan ini MTQ ini cukup pendek yaitu sekitar dua bulan lagi. Tentunya ia mengharapkan semua pihak khususnya panitia pelaksana yang ditunjuk untuk dapat bekerja dengan bersungguh-sungguh.

Pada kesempatan itu, Camat Selat Noor Rahman yang juga ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana kegiatan MTQ mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas  yang menunjuk Kecamatan selat sebagai tuan rumah MTQ tingkat kabupaten tahun 2019. Ia menekankan sangat bersemangat untuk mensukseskan kegiatan dan berharap dengan dukungan yang ada menghasilkan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang baik dan meriah. "Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita ini dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara itu, H Hamidhan mengungkapkan bahwa anggota kepanitiaan dipilih secara selektif sebanyak 90 sampai dengan 100 orang dan hanya menangani di 10 bidang. Ia berharap kepanitiaan harus lintas sektor dan orang-orang dari Kecamatan Selat lebih banyak ambil andil. Kemudian tiap bidang dapat membentuk tim kerja untuk merapatkan dan merancang anggaran walaupun kebijakan Top Down dari LPTQ tetapi tetap dapat dinamis mengakomodir perkembangan yang ada. "Prinsip kita untuk pelaksanaan MTQ adalah penggunaan anggaran seminimal mungkin tetapi perayaan kegiatan semeriah mungkin," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten itu dilaksanakan di lingkungan masjid Agung Al-Mukarram Amanah, STAI Kuala Kapuas, Madrasah Aliyah Negeri Selat Tengah dan Masjid Darul Muttaqin. Nantinya diperlombakan 16 Cabang dari 22 cabang lomba di MTQ yang akan dilaksanakan selama tiga hari. Pelaksanaan kegiatan rapat lanjutan akan dilaksanakan pada rabu 31 Juli 2019 di Aula Kantor Camat Selat. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta