Sosialisasikan Perilaku Hidup Bersih Untuk Meraih Kembali Piala Adipura

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 05 Agustus 2019 18:01, Dibaca 544 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas bersama Dinas PUPRPKP / TNI / POLRI dan SATPOL PP mensosialisasikan perilaku hidup bersih kepada masyarakat Kapuas yang ada di pasar besar dan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai depan Rujab Bupati Kapuas, Senin (05/08/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kusmiatie mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan meminta kepada seluruh toko yang ada untuk menyiapkan tempat sampah di depan toko masing-masing. Agar pengunjung toko bisa membuang sampah di tempat sampah yang sudah disiapkan di depan toko.

(Baca Juga : Hari Pertama PSBB, Wabup Tinjau Pos Pengamanan di Sejumlah Titik)

“Kami minta kepada seluruh toko untuk menyiapkan bak sampahnya di depan toko masing-masing apakah itu berupa plastik atau apapun. Lalu kami mohon untuk tidak membuang sampah secara sembarangan, karena sudah ada instruksi dari Bupati Kapuas untuk bersih-bersih sampah agar menciptakan kerapian, kebersihan dan keindahan serta kelestarian lingkungan kita. Mari kita dukung Kabupaten Kapuas yang bersih, indah dan rapi,” pintanya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan diadakan secara berkelanjutan dan bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait, juga TNI dan POLRI untuk mendukung program pemerintah mendapatkan kembali piala adipura. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta