Pemkab Gelar Sosialisasi Bela Negara

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 10 Agustus 2019 16:48, Dibaca 229 kali.

KUALA KAPUAS - Pelaksanaan Sosialisasi Bela Negara bagi siswa siswi MA Darussalam Desa Warna Sari yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas diisi dengan bagaimana ikut Bela Negara melalui Media Sosial (Medsos) oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Jumat (9/8/19) pagi di Kecamatan Tamban Catur.

Sosialisasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang menerangkan bahwa zaman sekarang hampir setiap orang tidak lepas dari handphone oleh karena itu dalam media sosial harus melakukan yang baik terutama dalam menyikapi berita yang ada karena media sosial juga bisa membuat pemahaman yang keliru jika digunakan dengan tidak tepat.

(Baca Juga : PJ BUPATI BUKA PUASA BERSAMA PENGURUS FKUB)

 “Ketika menerima berita melalui media sosial, berita tersebut harus dikonfirmasi kebenarannya jika berita tersebut memang benar, layak dan bagus maka bisa diteruskan, tapi kalau berita itu tidak benar maka itu bisa dikatakan berita hoax maka tidak perlu disebarluaskan bahkan jika bisa kita perlu cari tahu kebenarannya lalu diberitahukan melalui media sosial maka itu termasuk bela Negara,” ungkap Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas.

Ia juga menerangkan bahwa berbagai macam fenomena terjadi di media sosial yang mana jutaan orang dapat membaca, berpikir, mencermati dan menulis bahkan menyampaikan pesan dalam media sosial, oleh karena itu dalam bermedia sosial harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk ikut berbangsa dan bernegara.

Saat membuka kegiatan Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas Hj Marlina K menerangkan bahwa yang terpenting dalam Bela Negara adalah sikap serta rasa rela berkorban bagi bangsa dan negara, melalui kegiatan tersebut diharapkan para pelajar mendapatkan kesadaran dari konsep nilai-nilai cinta tanah air dengan disiplin, menjaga lingkungan bersih, rajin belajar dan bersekolah serta menghormati orang yang lebih tua juga masuk bela negara.

 Hidayaturrahman juga melaporkan bahwa selain Diskominfo Kabupaten Kapuas sosialisasi pada hari itu juga diisi oleh Kodim 1011 klk yang diikuti 100 orang peserta terdiri dari siswa siswi, dengan harapan setelah mengikuti sosialisasi para peserta  dapat memahami konsep bela negara dan mampu meningkatkan  bela negara serta melestarikan nilai budaya dan dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta