Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Pemkab Gelar Sosialisasi Bela Negara

by Opr. SIBER_1 - 2019-08-10 16:48:00 1,033 Dibaca
Pemkab Gelar Sosialisasi Bela Negara Pembukaan - Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas Hj Marlina K saat membuka kegiatan sosialisasi bela negara bagi siswa siswi MA Darussalam Desa Warna Sari Kecamatan Tamban Catur, Jumat (9/8/19) pagi.
Pemkab Gelar Sosialisasi Bela Negara Sosialisasi – Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat menyampaikan sosialisasi bela negara bagi siswa siswi MA Darussalam Desa Warna Sari Kecamatan Tamban Catur, Jumat (9/8/19) pagi.
Pemkab Gelar Sosialisasi Bela Negara

KUALA KAPUAS - Pelaksanaan Sosialisasi Bela Negara bagi siswa siswi MA Darussalam Desa Warna Sari yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas diisi dengan bagaimana ikut Bela Negara melalui Media Sosial (Medsos) oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Jumat (9/8/19) pagi di Kecamatan Tamban Catur.

Sosialisasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang menerangkan bahwa zaman sekarang hampir setiap orang tidak lepas dari handphone oleh karena itu dalam media sosial harus melakukan yang baik terutama dalam menyikapi berita yang ada karena media sosial juga bisa membuat pemahaman yang keliru jika digunakan dengan tidak tepat.

(Baca Juga : Berikan Rasa Aman Dilingkungan Sekolah Ramah Anak)

 “Ketika menerima berita melalui media sosial, berita tersebut harus dikonfirmasi kebenarannya jika berita tersebut memang benar, layak dan bagus maka bisa diteruskan, tapi kalau berita itu tidak benar maka itu bisa dikatakan berita hoax maka tidak perlu disebarluaskan bahkan jika bisa kita perlu cari tahu kebenarannya lalu diberitahukan melalui media sosial maka itu termasuk bela Negara,” ungkap Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas.

Ia juga menerangkan bahwa berbagai macam fenomena terjadi di media sosial yang mana jutaan orang dapat membaca, berpikir, mencermati dan menulis bahkan menyampaikan pesan dalam media sosial, oleh karena itu dalam bermedia sosial harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk ikut berbangsa dan bernegara.

Saat membuka kegiatan Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kapuas Hj Marlina K menerangkan bahwa yang terpenting dalam Bela Negara adalah sikap serta rasa rela berkorban bagi bangsa dan negara, melalui kegiatan tersebut diharapkan para pelajar mendapatkan kesadaran dari konsep nilai-nilai cinta tanah air dengan disiplin, menjaga lingkungan bersih, rajin belajar dan bersekolah serta menghormati orang yang lebih tua juga masuk bela negara.

 Hidayaturrahman juga melaporkan bahwa selain Diskominfo Kabupaten Kapuas sosialisasi pada hari itu juga diisi oleh Kodim 1011 klk yang diikuti 100 orang peserta terdiri dari siswa siswi, dengan harapan setelah mengikuti sosialisasi para peserta  dapat memahami konsep bela negara dan mampu meningkatkan  bela negara serta melestarikan nilai budaya dan dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. (hmskmf)

Share: