Ribuan Jemaat Hadiri Pembukaan Pesparawi Ke XVII

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 12 Agustus 2019 10:58, Dibaca 381 kali.

KUALA KAPUAS – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XVII Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kapuas, secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat  MM.MT  di Desa Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Minggu (11/7/2019) malam.  Pembukaan ini ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Kapuas didampingi Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH, Ketua Umum Sinode GKE Pdt DR.Wardinan S Lidim M.Th, Ketua LPPD Kabupaten Kapuas Drs Septedi Msi dan Ketua Umum Pesparawi 2019 Batu Panahan,SH yang juga Camat Timpah.  

Acara tersebut disamping dihadiri oleh para Kepala OPD Kabupaten Kapuas, juga dihadiri oleh Ketua LPPD Provinsi Kalimantan Tengah Ir.Sipet Hermanto.MM, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Dewan juri Jonsen S Bahat dkk, Camat se Kabupaten Kapuas,para Pendeta, para kepala Desa se Kecamatan Timpah, tokoh agama tokoh masyarakat serta masyarakat Kecamatan Timpah dan sekitarnya.

(Baca Juga : E-Museum Memberi Edukasi)

Acara diawali dengan Ibadah bersama dilanjutkan dengan Defile oleh masing-masing peserta kontingen, Koor Agung dari Jemaat GKE Kecamatan Timpah yang diikuti oleh Bupati beserta Isteri, penyerahan piala bergilir dari juara umum Pesparawi ke XVII kepada Bupati Kapuas selanjutnya dari Bupati Kapuas  kepada Ketua Umum Pesparawi ke XVII untuk diperebutkan kembali. Diakhir acara dimeriahkan dengan penampilan artis dari Ibukota Clarisa Dewi yang membawa para hadirin dan para tamu undangan terbuai dengan lagu-lagu bernuansa rohani Kristiani.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pelaksanaan Pesparawi ke XVII Tingkat Kabupaten Kapuas di Timpah, ia berharap dengan Pesparawi ke XVII di Timpah dapat melahirkan bibit-bibit berkualitas di masing-masing kategori sehingga nantinya diharapkan dapat mewakili Kabupaten Kapuas baik di Tingkat Provinsi bahkan di Tingkat Nasional.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas  ini berharap dengan kegiatan Pesparawi disamping untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan juga menjadikan alat perekat persatuan dan rasa persaudaraan serta cinta kasih terhadap sesama tanpa membedakan suku agama ras dan golongan, sehingga terjalin suatu kebersamaan untuk membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera.

“Saya berharap kepada tim dewan juri agar benar-benar dapat menilai setiap kategori dengan sportif tidak pilih kasih dan pandang bulu, sehingga menghasilkan peserta yang benar-benar berkualitas di masing-masing kategori,” pintanya.

Sementara itu Ketua LPPD Kabupaten Kapuas Drs.Septedi Msi dalam sambutannnya menyampaikan bahwa LPPD Kabupaten Kapuas berusaha dengan sekuat tenaga dan daya untuk meningkatkan prestasi terutama dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan tahun 2020 di Kabupaten Kapuas.

Dia juga berharap kepada tim  juri nantinya bukan hanya dapat menilai peserta yang terbaik tetapi juga dapat memberikan catatan maupun rekomendasi kepada para peserta yang punya talenta terbaik untuk dapat dibina menjadi tim kontingen Kabupaten Kapuas pada Pesparawi 2020 yang akan datang sehingga diharapkan mendapatkan prestasi yang lebih baik.

“Kami berharap kepada seluruh pengurus LPPD untuk dapat meningkatkan konsolidasi, koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga diharapkan Kapuas dapat menjadi tuan rumah pada Pesparawi 2020 dengan baik, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” terangnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama Ketua Umum Pesparawi 2019 Batu Panahan,SH dalam laporannnya menyampaikan bahwa kegiatan Pesparawi ke XVII tahun 2019 di Timpah diikuti oleh 14 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 1.080 orang, dengan kategori yang diperlombakan diantaranya, Paduan suara dewasa campuran, Paduan suara pria, Paduan suara wanita, Paduan suara remaja/pemuda, Paduan suara anak, Vokal Group Pemuda Remaja, Vokal Solo Remaja Pemuda Putera/Puteri dan Vokal solo anak putera dan puteri.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah khusus kepada Bupati Kapuas atas dukungan anggaran dari APBD Kabupaten Kapuas dan juga kepada semua pihak atas partisipasi  dukungan baik moril maupun materil sehingga kegiatan Pesparawi ke XVII Tahun 2019 di Timpah dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta