Wabup Irup Peringatan Hari Pramuka ke 58

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 14 Agustus 2019 14:45, Dibaca 179 kali.

KUALA KAPUAS - Hari Pramuka ke 58 diisi dengan Upacara Peringatan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM yang sekaligus membuka kegiatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas tahun 2019 ditandai dengan pemasangan pin tanda peserta, Rabu (14/8/19) pagi.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas secara langsung membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang menerangkan bahwa untuk tahun ini hari Pramuka mengusung tema 'Bersama segenap komponen bangsa, gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI', yang mana tema tersebut hadir ditengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia. Ia juga menerangkan bahwa kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi berbagai permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI, menjadi bagian penting yang seharusnya selalu diperhatikan.

(Baca Juga : Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Pengurus TP PKK )

"Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI dimana anggota Pramuka harus menepati janjinya Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota Pramuka dan Dasadarma yang merupakan sepuluh kebijakan yang harus menjadi pedoman bagi Pramuka dalam bertingkah laku keseharian," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Kapuas tahun 2019 Mariana Ulfah, S.Pd.I menerangkan bahwa dalam peringatan hari Pramuka ke 58 ada sejumlah kegiatan yaitu upacara peringatan hari Pramuka yang dirangkai dengan penyerahan panca warsa kepada tujuh orang penerima, ziarah makam pahlwan, pesta siaga, perkemahan Pramuka Penegak dan Penggalang, lomba karnaval serta kegiatan sarasehan pembina.(hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta