Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

6.564 Peserta Pramuka Ikuti Pawai Karnaval

by Opr. SIBER_1 - 2019-08-15 17:29:00 862 Dibaca
6.564 Peserta Pramuka Ikuti Pawai Karnaval MELEPAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Saat Mengibarkan bendera start sebagai tanda di mulainya pawai karnaval dalam rangka meperingati hari pramuka ke 58 di jalan Maluku depan Polsek Selat, Kamis (15/8/2019) siang.
6.564 Peserta Pramuka Ikuti Pawai Karnaval MENYAPA – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyapa peserta pawai karnaval dalam rangka meperingati hari pramuka ke 58 di jalan Maluku depan Polsek Selat, Kamis (15/8/2019) siang.

Kuala Kapuas – Sebanyak 6.564 orang yang terdiri dari peserta perkemahan, gugus depan dalam kota baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Kwartir Ranting di lingkup Kwartir Cabang Kapuas mengikuti pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke – 58 tahun 2019, Kamis (15/8/2019) siang. Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung kegiatan pawai karnaval yang start di jalan Maluku (depan Polsek Selat) menuju sekitaran kota dan kemudian finish di Sanggar Pramuka jalan Keruing.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas mengucapkan selamat hari Pramuka ke - 58 serta Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke - 74. Ia berharap dalam peringatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan silaturahmi antar sesama pramuka khususnya di ruang lingkup Kwarcab Kapuas. “Mari kita gelorakan semangat dalam memperingati hari Pramuka ke – 58 dan hari Kemerdekaan ke – 74, tetap semangat dalam membangun negeri ini menjadi bangsa yang besar, kalianlah yang akan menjadi pemimpin negeri ini dimasa depan,” ucapnya.

(Baca Juga : Bantu Korban Kebakaran, DWP Kabupaten Kapuas Serahkan Bantuan)

Pada kesempatan itu Ketua Panitia Hari Pramuka ke - 58 Kwartir Cabang Kapuas Tahun 2019, Mariana Ulfah mengungkapkan kegiatan pawai karnaval tersebut dilombakan dan dibagi menjadi dua kategori yaitu gugus depan dalam kota dan kwartir ranting di luar kecamatan Selat. “Semoga dengan dirayakan hari pramuka dan karnaval kali ini generasi muda bisa lebih mempererat lagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” imbuhnya. (hmskmf)

Share: